Perbaikan Bodi Mercedes-Benz di Bengkel Resmi Pakai Cat Sikkens Hingga 2025

Berita Otomotif

Perbaikan Bodi Mercedes-Benz di Bengkel Resmi Pakai Cat Sikkens Hingga 2025

JAKARTA – Akzonobel, melalui merek cat premium Sikkens, meneruskan kolaborasi dengan Mercedes-Benz di Indonesia hingga empat tahun ke depan.

Akzonobel, melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, mengumumkan kelanjutan kerja sama dengan PT. Mercedes-Benz Distributions Indonesia (MBDI) untuk periode 2021-2025.

Akzonobel tak hanya akan menghadirkan produk premium bagi reparasi mobil-mobil Mercedes-Benz. Terdapat pula layanan inovatif nan canggih yang bisa meningkatkan efisiensi perbaikan kendaraan, manajemen bengkel, formulasi, dan akurasi warna refinishing kendaraan.

“Saat ini pemilik kendaraan semakin jeli dan memperhatikan setiap sudut untuk memastikan bahwa kendaraan mereka dalam kondisi prima terutama pada bagian eksterior yang selalu terpapar. Pelapis kendaraan menjadi salah satu faktor penting pada bagian ini. Para pemilik kendaraan tentu berusaha merawat serta menjaga kondisi warna kendaraan tetap senada, mulus, dan seperti semula," kata Country Sales Manager, PT AkzoNobel Car Refinishes Indonesia Ummi Rahmawati.

tim dari Akzonobel Sikkens

Kolaborasi Akzonobel dengan Mercedes-Benz sudah berlangsung selama lebih dari 20 tahun. Perusahaan yang bermarkas di Amsterdam, Belanda ini menghadirkan produk maupun layanan vehicle refinishing berkualitas premium.

Hingga 2024, mereka menjadi mitra terpilih untuk Mercedes-Benz Indonesia maupun sebagai pemasok pelapis dan layanan yang direkomendasikan untuk Mercedes-Benz China.

Sebelum kerja sama dilanjutkan, dilakukan pengujian serta analisis menyeluruh terhadap beragam produk maupun layanan untuk merek Sikkens.

“Kami bangga dapat memperluas kemitraan kami dengan salah satu merek otomotif paling terkenal di dunia,” kata Director of AkzoNobel’s Automotive and Specialty Coatings Patrick Bourguignon.

“Kami percaya dengan portofolio kami di Sikkens, aplikasi warna digital, dan penawaran layanan kami yang terdepan di kelasnya dapat menambah nilai bagi jaringan mitra purna jual kami dan memberikan dukungan terbaik kepada para konsumen di Cina dan Indonesia,” lanjut dia. 

Mercedes-Benz G-Class

Di samping memberikan produk pelapis premium bagi Mercedes-Benz, Akzonobel pun menghadirkan alat pemilihan warna secara digital yang inovatif melalui peranti lunak MIXIT. MBDI dapat memasukkan warna mobil yang diperbaiki ke dalam aplikasi pintar bersenjatakan algoritma cerdas plus lebih dari dua juta formulasi warna.

Hasil pencarian akan hadir dengan cepat dan berbasis komputasi awan dengan spektrofotometer Automatchic genggam dan ringkas. Ini membuat pekerjaan pengecatan lebih efisien, akurat dan sedikit limbah.

Selain itu, MBDI juga dapat memanfaatkan sistem kerja bengkel digital Carbeat yang dapat membantu meningkatkan efisiensi manajemen produksi. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar