Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Perang Kian Sengit, Mitsubishi Ganti Direktur Pemasaran

Berita Otomotif

Perang Kian Sengit, Mitsubishi Ganti Direktur Pemasaran

JAKARTA – Di awal tahun 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (distributor resmi kendaraan-kendaraan Mitsubishi di Indonesia) mengganti direktur pemasaran dari Rizwan Alamsyah ke Duljatmono.

Rizwan bukanlah sosok baru di KTB. Dia telah bekerja di KTB selama 36 tahun. Dia memimpin Divisi Pemasaran KTB sejak tahun 2000 dan menjadi salah satu tokoh penting dalam menyukseskan penjualan mobil-mobil penumpang Mitsubishi.

Dalam 3 tahun terakhir, Rizwan menjabat sebagai Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division yang fokus memasarkan kendaraan-kendaraan niaga Mitsubishi (Fuso).   Beragam prestasi diraihnya seperti mempertahankan posisi Colt Diesel sebagai Market Leader & Market Share terbesar di segmen kendaraan niaga nasional, khususnya di kelas Light Truck.

Di luar KTB, dia duduk sebagai Ketua IV Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode tahun 2013-2016.

Duljatmono sendiri telah memberikan kontribusi dan peran yang sangat besar bagi Mitsubishi salah satunya dapat terlihat dengan diraihnya penghargaan untuk Mitsubishi sebagai Customer Service Index No.1 pada tahun 2011 & 2012, dan Sales Satisfaction Index No.1 pada tahun 2013 dari J.D Power Asia Pacific. 3 (tiga) penghargaan bergengsi ini diraih pada saat dia menjabat sebagai Group Head Dealer 3S Support Group.

Bidang pemasaran bukanlah hal baru baginya karena pernah berkarya di Project Development, Product Planning, Marketing, Sales Communication, hingga pada 2 tahun terakhir menjabat sebagai General Manager MMC produk dan General Manager MFTBC hingga akhir Desember 2015.

Saat ini Duljatmono harus memutar otak agar Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Mirage, Mitsubishi Outlander Sport, dan lain-lain bisa lebih bertaji di Tanah Air. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang