Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil ini Alami Kecelakaan Karena Kabin Penuh Sampah

Berita Otomotif

Mobil ini Alami Kecelakaan Karena Kabin Penuh Sampah

HAMPSHIRE - Sebuah Toyota Previa mengalami kecelakaan di kota Hampshire, Inggris karena sang pengemudi gagal menarik tuas rem parkir akibat kabin mobil dipenuhi sampah.

Hal ini disampaikan oleh akun twitter resmi dari Hampshire Police yang menangani kasus tersebut. Bahkan mereka menampilkan beberapa foto kondisi interior kendaraan yang terbilang seperti tempat pembuangan akhir.

“Pengemudi tidak bisa mengaktifkan rem parkir dan menabrak kendaraan lain yang sudah parkir. Saya bertanya-tanya kenapa?” tulis akun tersebut dalam caption.

Mobil ini memang terlihat sangat kacau dan penuh dengan sampah. Sebut saja mulai dari bangku plastik, kipas angin, putung rokok, koran bekas, tas sampah, kantong belanja hingga pot tanaman. Rasanya wajar bila sang pengemudi menjadi kesulitan untuk mengaktifkan rem parkir.

Kacaunya kabin kendaraan tersebut sebenarnya sangat disayangkan karena selain mengganggu, pengemudi bisa salah menilai kondisi kendaraan. Ini karena bau dalam kabin kendaraan bisa menjadi salah satu indikator dari masalah kendaraan.

Lantas, bau apa saja yang harus diwaspadai ? 

  1. Bau karet terbakar. Bau ini bisa disebabkan oleh beragam hal. Salah satunya adalah v-belt  terbakar atau ada komponen karet yang lepas dari posisi awalnya dan bergesekan dengan komponen lain.
  2. Bau  oli terbakar. Bau ini bisa terjadi karena adanya oli atau pelumas yang bocor dan masuk ke dalam sistem pembuangan. Untuk memeriksanya, periksa tetesan oli pada bagian kolong kendaraan atau asap yang keluar.
  3. Bau bensin. Ini adalah kondisi yang tidak menyenangkan karena akibatnya bisa menyebabkan mobil kebakaran. Bau bensin bisa dari injector ataupun saluran bensin.
  4. Bau manis. Jika Anda biasa mengisi radiator dengan menggunakan cairan pendingin (coolant) dan tiba-tiba mencium bau manis seperti bau sirup, maka kemungkinan ada yang bocor di sistem pendinginan mesin. Ingat, jangan membuka tutup radiator ketika masih panas.
  5. Bau seperti karpet terbakar. Ini artinya ada masalah pada rem atau fitur keselamatan lain. Secepatnya periksa rem mobil Anda sebelum hal buruk terjadi.

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang