Penjualan Toyota Tekuk Jerman dan Amerika

Berita Otomotif

Penjualan Toyota Tekuk Jerman dan Amerika

JAKARTA - Toyota Motor Corporation (TMC)  berhasil menduduki posisi pertama dalam penjualan selama 9 bulan (Januari-September) di 2014. Toyota Motor Corporation berhasil unggul tipis dari dua pesaing terdekatnya Volkswagen Group dan General Motors.

Dalam penjualannya, TMC berhasil naik 3 persen jika dibandingkan dengan 9 bulan pertama di tahun 2013. Total, TMC  mengirim 7,6 juta kendaraan termasuk unit dari Hino dan Daihatsu.

Peningkatan rupanya juga dirasakan oleh VW Group yang berhasil meningkatkan penjualan hingga 5 persen menjadi 7,4 juta kendaraan. Di posisi ketiga ditempati oleh GM yang mengalami peningkatan penjualan sebesar 2 persen menjadi 7,37 juta di periode yang sama.

Peningkatan penjualan tersebut tidak lepas dari tingginya permintaan mobil SUV di duninia. Sebut saja pengiriman Toyota yang berhasil meningkat di AS adalah berkat tingginya permintaan atas SUV Toyota RAV4.  Sementara itu VW Group  juga merasakan peningkatan dari salah satu merknya yaitu Audi dengan Q5-nya yang masuk ke peringkat 8 dari 10 SUV terlaris di Cina.

Meski demikian, adanya kasus recall yang hadir di beberapa produsen otomotif telah membuat penjualan memang sedikit melambat dibanding seharusnya. Jika permasalahan ini selesai maka diharapkan penjualan kendaraan akan lebih meningkat dan persaingan akan lebih ketat. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support