Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Toyota C-HR Ternyata Nihil Bulan Lalu, Ini Penyebabnya

Berita Otomotif

Penjualan Toyota C-HR Ternyata Nihil Bulan Lalu, Ini Penyebabnya

JAKARTA - Toyota C-HR versi mesin bensin pada Maret kemarin tidak mencatatkan penjualan sama sekali di Indonesia. Ternyata, ini karena suplai sempat dihentikan sebagai persiapan mendatangkan versi minor change plus versi hybrid yang sudah meluncur pada Senin (22/4/2019).

Peluncuran C-HR 1.8-liter minor change dilakukan bersamaan dengan C-HR hybrid dan keduanya diimpor utuh dari Thailand. Penyegaran ini dilakukan setahun setelah C-HR 1.8-liter pertama kali hadir di Tanah Air, tepatnya pada 10 April 2018.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penjualan wholesales (suplai dari pabrik ke dealer) C-HR bermesin pembakaran dalam adalah 0 unit pada Maret. Volume pada Januari serta Februari pun secara total cuma 2 unit.

“Karena mau ada model baru sekaligus persiapan untuk yang versi hybrid, maka bulan lalu kami enggak ada suplai (untuk C-HR). Tapi mulai bulan ini (April) sudah mulai normal lagi suplainya,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) usai seremoni peluncuran di Jakarta.

Adapun perbedaan model terkini dengan yang lawas hanya terdapat pada sektor pelek. C-HR model year 2019 mempunyai pelek berdesain machining.

Merek asal Jepang ini pun masih menawarkannya dalam satu varian bermesin otomatis CVT, dengan tipe Single Tone (satu warna bodi) atau Dual Tone (dua warna bodi). Dengan diferensiasi yang amat sedikit, kenaikan harganya pun terbilang sedikit.

“Ada kenaikan harga Rp 1 juta. Mulai berlaku 22 April. C-HR bermesin bensin Single Tone Rp 493.350.000 dan yang Dual Tone Rp 494.850.000 (on-the-road Jakarta),” tandas Anton.

Toyota juga membawa satu warna baru untuk C-HR bermesin konvensional yakni Radiant Green. Warna ini juga terdapat pada C-HR hybrid yang lebih mahal sekitar Rp 30 juta, tepatnya Rp 523.350.000 juta (Single Tone) serta Rp 524.850.000 (Dual Tone) on-the-road Jakarta.

Kehadiran versi hybrid membuat target penjualan C-HR secara total menjadi 50 unit per bulan, dari sebelumnya sekitar 30 unit per bulan. Versi yang lebih ramah lingkungan diprediksi akan memakan saudaranya sendiri karena selisih harga tipis. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang