Penjualan Tata Motors di Indonesia Tembus 1.000 Unit

Berita Otomotif

Penjualan Tata Motors di Indonesia Tembus 1.000 Unit

JAKARTA - Meski masih dianggap sebagai pemain baru Tata Motors mampu menampilkan pertumbuhan yang positif di Indonesia. Penjualan Tata Motors di Indonesia baru saja tembus 1.000 unit!

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), full subsidiary Tata Motors Ltd—Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia baru saja mengumumkan kalau mereka telah berhasil mencatat angka penjualan (wholesales) sebanyak 1.000 unit. 

Penjualan 1.000 unit berhasil dibukukan selama 16 bulan masa penjualan atau terhitung sejak TMDI mulai memasarkan produk mobil penumpang dan kendaraan niaganya di Indonesia, di bulan September 2013.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI menyatakan dengan angka penjualan mencapai 1.000 unit tersebut, Tata Motors berhasil menduduki posisi ke-17 dari 41 merek kendaraan di Tanah Air. Tata Motors sangat agresif dan serius di Indonesia, sehingga produk-produk Tata Motors terbukti diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Dengan pencapaian angka penjualan 1000 unit, produk-produk Tata Motors diharapkan terus menunjukkan tren penjualan positif. Untuk ke depannya, kami akan menjaga tren ini dengan melakukan penyegaran dan inovasi baru terhadap produk kami selanjutnya,” ungkap Biswadev di Jakarta, Senin (12/1).

Tata Motors di Indonesia memasarkan Tata Aria, Tata Vista dan Tata Safari Storme di segmen mobil penumpang. Pada segmen kendaraan niaga, TMDI memasarkan Tata Xenon RX, Tata Super Ace dan Tata Ace EX2.

"Tata Super Ace kami yang bermesin diesel 1.400 cc dengan kapasitas beban 1 hingga 1,5 ton telah mendapat respon yang baik dari pasar. Kami juga sudah menjawab kebutuhan masyarakat pedesaan Indonesia dengan meluncurkan Tata Ace EX2, kendaraan pikap mini diesel 700 cc pertama di Indonesia pada bulan September 2014. Tata Ace EX2 adalah kendaraan yang memiliki biaya operasional dan kepemilikan yang rendah. Yang direkomendasikan untuk komunitas UKM. Belajar dari pengalaman di India, Tata Ace EX2 juga cocok untuk meningkatkan tumbuhnya entrepreneur baru di Indonesia," papar Biswadev.

Biswadev juga mengatakan kalau dengan tercapainya angka penjualan ini, TMDI berniat akan terus melakukan ekspansi bisnis antara lain dengan mengembangkan jaringan dealernya di seluruh Indonesia. 

TMDI, lanjutnya, tidak hanya fokus di Pulau Jawa Bali saja, namun jaringan dealer resmi Tata Motors dalam waktu dekat akan merambah Pulau Sumatra yakni Pekanbaru, Medan dan Lampung. "Pada 2015, 20 dealer 3S (Sales, Service, Spareparts) Tata Motors siap melayani konsumen,” tegas Biswadev.

Tata Motors memiliki program pelayanan ‘Peace of Mind’. Program ‘Peace of Mind’ TMDI adalah 24 jam On-road Assistance, 5 Tahun garansi atau 100.000 km dan Jaminan Suku Cadang 1x24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). Untuk informasi Tata Motors lebih lengkap Pelanggan dapat menghubungi Layanan Call Center Tata Motors Indonesia 0-800-1-828200. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual