Penjualan Porsche Asia Pasifik Naik 15 Persen

Berita Otomotif

Penjualan Porsche Asia Pasifik Naik 15 Persen

JAKARTA – Porsche berhasil memecahkan rekor pengiriman kendaraan di Asia Pasifik dengan menembus angka 5.583 unit. Angka tersebut meningkat 15 persen dibanding dengan pencapaian pada tahun 2014.

Dari jumlah tersebut, Porsche 911 menjadi mobil yang paling tinggi pertumbuhannya yaitu 408 unit. Sementara itu, Porsche Boxster dan Cayman berhasil terkirim sebanyak 392 unit. Porsche Macan menjadi mobil paling laris di tahun 2015 dengan 2.888 unit pengiriman dan diikuti oleh Porsche Cayenne sebanyak 1.639 unit. Porsche Gran Turismo juga memberikan kontribusi besar yaitu sebanyak 256 unit.

Peningkatan ini menunjukkan pertumbuhan Porsche di Asia Pasifik “Kami percaya bahwa Boxter dan Cayman yang akan diperbarui tahun ini akan semakin meningkatkan pertumbuhan Porsche di Asia Pasifik,” ungkap Martin Limpert, Managing Director Porsche Asia Pacific.

Taiwan kontributor utama dengan berhasil menjual sebanyak 3.355 kendaraan. Penjualan di Malaysia dan Singapura meningkat hingga 1.120 unit. Sementara itu Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam terus menunjukkan perfoma baik dengan berhasil menjual hampir 1.000 unit, Sedangkan Brunei, Kamboja, French Polynesia, Mongolia, New Caledonia dan Kamboja berhasil menjual 197 unit.

“Meski pertumbuhan ekonomi tahun 2015 terbilang rendah, namun Porsche Indonesia tetap memberikan kegiatan menarik untuk para pelanggannya, layanan professional dan pembukaan dealer baru di jakarta pada tahun 2016. Kami optimis 2016 akan menjadi tahun yang sukses bagi kami,” tutup Christoph Choi, Managing Director of PT Eurokars Artha Utama, importer resmi Porsche di Indonesia. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support