Penjualan Motor Ikonik India Lampaui Harley-Davidson

Berita Otomotif

Penjualan Motor Ikonik India Lampaui Harley-Davidson

NEW DELHI - Harley-Davidson sepertinya harus mengakui keunggulan sepedamotor merek India, Royal Enfield. Pasalnya Royal Enfield berhasil membukukan penjualan lebih baik dari Harley-Davidson tahun lalu.

Penjualan Royal Enfield melewati penjualan Harley-Davidson tahun lalu, di mana Royal Enfield berhasil terjual 302.591 unit pada 2014, sementara Harley-Davidson cuma 267.999 unit. Berbeda dengan situasi di 2013, 100.000 Harley-Davidson terjual lebih banyak dari Royal Enfield dilansir canadamotoguide.

Padahal, Royal Enfield cuma berhasil terjual 178.121 pada 2013 dan 113.432 pada 2012. Artinya antusiasme pada kuda besi Royal Enfield menggilla. Merek asal India ini mencatat mengalami peningkatan penjualan sekitar 70 persen. Kendati demikian penjualan Harley-Davidson secara global naik 2,7 persen dari 260.839 unit yang terjual pada 2013.

Dilansir Forbes, Royal Enfield mendapatkan keuntungan US$ 482 juta pada tahun 2014. Untuk tahun 2015, perusahaan mengatakan berencana memproduksi sebanyak 450.000 unit.

Royal Enfield juga akan menginvestasikan dana US$ 80 juta untuk membangun dua pabrik dan pusat teknologi untuk membangun sepedamotor segmen mid-size. Royal Enfield melakukan improvement dalam beberapa waktu dengan meluncurkan sepedamotor mesin 400cc 1 silinder.

Merek motor terkenal asal Amerika, Harley-Davidson tak mau kalah. HD juga menelurkan motor kapasitas mesin sedang untuk dipasarkan di negara-negara berkembang demi meningkatkan volume penjualan. [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual