Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Mobil Turun, V-Kool Kena Imbas

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Turun, V-Kool Kena Imbas

JAKARTA - Pasar mobil Indonesia mengalami penurunan penjualan di 2015 ini. Hal tersebut ternyata juga berimbas pada penjualan produk kaca film yang dihadirkan oleh PT. V-Kool Indo Lestari.

Vice President PT V-Kool Indo Lestari Linda Wijaya mengatakan kalau penurunan penjualan mobil baru juga mempengaruhi penjualan kaca film V-Kool di Indonesia meski tak besar.

"Penjualan kaca film V-Kool sendiri turun sekitar 16-17 persen selama 2015," ujarnya.

Penurunan itu dikarenakan aktivitas bisnis kaca film V-Kool di Indonesia bukan hanya di segmen after market saja, tapi juga banyak dijadikan sebagai original equipment market (OEM) dari beberapa merek mobil di Indonesia.

"Pengaruhnya pasti langsung terasa ke produk kaca film, karena V-kool sudah masuk ke OEM. Jadi kalau PO mobilnya turun sudah otomatis yang pasang kaca film untuk mobil baru turun," jelasnya. 

Tapi untuk di 2016 mendatang, dirinya masih yakin akan ada perbaikan penjualan. Karena itu berbagai strategi pun dipersiapkan untuk mendongkrak penjualan seperti ikut perhelatan akbar GIIAS dan IIMs 2016 serta akan pula menggelar pameran di mal-mal.

"Misi kami mengedukasi pasar, lalu pameran dari mall to mall untuk menjangkau ke masyarakat yang lebih umum, yang kurang memahami product knowledege tentang kaca film."

Aplikasi untuk mobile phone pun sudah diluncurkan. "Kami juga akan fokus ke social media activity.," cetusnya.

"Tahun depan kami targetkan petumbuhan 5 persen. Angka itu diatas pasar mobil karena pasar kan diprediksi stagnan," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang