Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Mobil Suzuki September Kemarin Tertinggi Sepanjang 2022

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Suzuki September Kemarin Tertinggi Sepanjang 2022

JAKARTA – Suzuki menorehkan rekor penjualan mobil bulanan tertinggi sepanjang 2022 di Indonesia, September kemarin.

Penjualan mobil retail (dari diler ke konsumen) Suzuki selama September, menurut keterangan resmi baru-baru ini, mencapai 7.902 unit. Ini adalah volume terbesar dibandingkan delapan bulan sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan Agustus, transaksi jual-beli mobil Suzuki bertumbuh tipis 1 persen. Sementara itu, jika dikomparasi dengan September 2021, peningkatannya mencapai 7 persen.

Assistant to Department Head 4W Sales PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy R. Murdoko mengatakan performa positif terlihat pada sektor mobil penumpang maupun niaga.

“Di kategori mobil penumpang sendiri, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan September 2021. Sedangkan, jika dibandingkan bulan sebelumnya yaitu Agustus 2022, penjualan retail mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3 persen,” papar Randy.

Dari total penjualan retail 7.902 unit, 61 persen di antaranya datang dari segmen mobil niaga. Sisanya, sekitar 39 persen, disumbangkan oleh segmen kendaraan penumpang.

Model terlaris Suzuki pada September lalu adalah Carry, dengan sumbangsih 61 persen. Selanjutnya, secara berturut-turut di tiga besar, terdapat XL7 (kontribusi 18 persen) serta All New Ertiga hybrid (12 persen).

Suzuki menyorot peran All New Ertiga hybrid yang sudah mampu masuk tiga besar meski baru diperkenalkan pada 10 Juni 2022 kemarin.

“Adanya peningkatan penjualan ini tentu tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki. Terlebih dengan kepercayaan mereka terhadap All New Ertiga Hybrid yang telah menggunakan teknologi terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid,” ujar Randy.

Namun, raihan positif pada September belum bisa mengangkat penjualan retail mobil Suzuki secara akumulatif pada sembilan bulan pertama 2022.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan jumlah unit yang mereka kirim kepada pembeli turun tipis 0,4 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year), dari 63.804 unit ke 63.549 unit.

Suzuki masih ‘setia’ menduduki peringkat lima merek mobil terlaris di Tanah Air. Pangsa pasar mereka sementara ini ialah 8,7 persen—turun dari sebelumnya 10,6 persen. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang