Penjualan Mobil Hybrid Toyota Lewati 10 Juta Unit

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Hybrid Toyota Lewati 10 Juta Unit

Toyota City – Akhir Januari 2017 Toyota mencatat penjualan kendaraan hybrid 10,05 juta unit sejak model-model hybrid pertamanya Coaster Hybrid EV dan Toyota Prius diluncurkan dua puluh tahun silam (1997).

Prius masih menjadi mobil hybrid terlaris Toyota dengan penjualan kumulatif 3,99 unit. Toyota Prius c dan Toyota Aqua menyusul di urutan kedua dengan 1,38 juta unit.

Jepang masih menjadi penyerap terbesar I dengan 4,83 juta unit. Penjualan mobil hybrid terbesar kedua Toyota adalah di Amerika Utara dengan 3,2 juta unit, selanjutnya Eropa di posisi ketiga dengan 1,33 juta unit.

Hingga 31 Januari 2017, Toyota Motor Corporation mengklaim berhasil mereduksi emisi CO2 hingga 77 juta ton dan bensin nyaris 29 juta kiloliter.

"Kami berterima kasih kepada setiap dan semua pelanggan yang telah membantu kami mencapai tonggak penting ini dari 10 juta penjualan hybrid. Kami berkomitmen untuk terus bekerja bergandengan tangan dengan mereka untuk mengatasi masalah lingkungan global," kata Takeshi Uchiyamada, Chairman of the Board of Directors di Toyota dan bapak Prius. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual