Penjualan Mitsubishi Mulai Bangkit di Bulan November 2020

Berita Otomotif

Penjualan Mitsubishi Mulai Bangkit di Bulan November 2020

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil meningkatkan penjualannya di bulan November 2020.

Sedikitnya 5.359 unit kendaraan Mitsubishi yang berhasil terjual baik dari segmen kendaraan penumpang maupun niaga. Catatan penjualan tersebut menjadi angka penjualan bulanan terbaik pada periode fiskal 2020 (April – November 2020) dan dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dari jumlah tersebut, 2.936 unit kendaraan terjual adalah kendaraan penupang sementara 2.43 unit lainnya adalah dari kendaraan niaga. Selisih yang terbilang tipis tersebut menunjukkan bahwa selama ini Mitsubishi tetap fokus untuk memberikan pelayanan kepada segmen kendaraan komersial.

Dari 2.936 unir kendaraan penumpang yang terjual, persentase kontribusi terbesar dari model Xpander (termasuk Xpander Cross), yakni lebih dari 68%. Model Pajero Sport juga memberikan kontribusi penjualan positif sekitar 31% terhadap penjualan segmen kendaraan penumpang MMKSI.

Penjualan Mitsubishi Mulai Bangkit di Bulan November 2020
Sementara itu, dari 2.423 unit kendaraan niaga yang terjual, L300 mendominasi penjualan. Mobil tersebut berhasil berkontribusi sebesar lebih dari 78% terhadap penjualan segmen kendaraan niaga ringan MMKSI.

Tak hanya itu, sejumlah raihan positif juga berhasil diraih oleh Mitsubisbi di bulan November 2020. Mitsubishi Pajero Sport berhasil menguasai 33,6% pangsa pasar medium SUV. Sementara itu Mitsubishi Triton juga berhasil menguasai 42,6% segmen pick up 4x4. Sedangkan Mitsubishi L300 mendominasi pasar hingga 65,9% di segmen Small Pick Up 4x2.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya konsumen setia kami atas kepercayaan, dukungan dan apresiasi yang baik terhadap Mitsubishi Motors di Indonesia. Dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini kami tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Guna mempertahankan hasil postif ini, MMKSI telah menyiapkan sejumlah promo yang diyakini akan memudahkan pelanggan membeli kendaraan. Promo tersebut terdiri dari program pembiayaan, gratis biaya jasa, gratis asuransi, bunga 0%, dan berbagai penawaran menarik lainnya. Tentunya, program tersebut berlaku untuk seluruh varian kendaraan Mitsubishi di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar