Penjualan Mitsubishi Mirage Turun Meski Pangsa Pasa Naik

Berita Otomotif

Penjualan Mitsubishi Mirage Turun Meski Pangsa Pasa Naik

BOGOR - Trend penjualan Mitsubishi Mirage mengalami penurunan tahun lalu jika dibandingkan 2013. Tahun 2014, Mitsubishi Mirage hanya terjual sebanyak 6.233 unit, sementara di tahun sebelumnya sebanyak 6.941 Mitsubishi Mirage terjual.

Kendati demikian, Imam‎ Choeru Cahya, Head of PC Sales PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan, pangsa pasar Mitsubishi Mirage mengalami peningkatan dari 2013 ke 2014.

"Market share Mitsubishi Mirage tahun 2012 atau pertama kali muncul 9%, di tahun 2013 menjadi 11%, dan di tahun 2014 naik 3% menjadi 14%," kata Imam di sela-sela peluncuran Mitsubishi Mirage di Sentul Eco Park, Bogor, Jawa Barat, Senin (19/1/2015).

Dia memaparkan, penyebab penurunan penjualan Mitsubishi Mirage dikarenakan gejolak politik (pemilihan legislatif dan presiden) dan isu kenaikan BBM. Kondisi ini juga cukup mempengaruhi pasar otomotif di Indonesia.

Nah, untuk menggairahkan pasar Mitsubishi Mirage, PT KTB mengeluarkan 1 varian baru yakni Mitsubishi Mirage Sport yang didesain lebih atraktif dibanding 3 varian sebelumnya. Adapun model ini menyasar kalangan anak muda.

Di tahun 2015, PT KTB menargetkan penjualan 7.500 Mitsubishi Mirage dengan komposisi 525 Mitsubishi Mirage dan 100 Mitsubishi Mirage Sport per bulan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual