Penjualan Mitsubishi Fuso Menggeliat di Paruh Pertama 2017

Berita Otomotif

Penjualan Mitsubishi Fuso Menggeliat di Paruh Pertama 2017

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) laporkan peningkatan penjualan Mitsubishi Fuso pada semester 1 2017 dengan peningkatan hingga 24 persen.

Peningkatan penjualan yang terjadi pada Mitsubishi Fuso seiring dengan tumbuhnya pasar kendaraan niaga secara total memiliki angka 25.6 persen. Dan total penjualan Mitsubishi Fuso sendiri dari Januari - Mei 2017 mencapai 16.120 unit.

"Kontribusi penjualan terbesar datang dari segmen light duty truck yang mencapai 14.696 unit dan mampu mendominasi pasar hingga 58.7 persen. Ini artinya terjadi peningkatan hingga 22.7 persen," jelas Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita. 

Asushi menambahkan bahwa melihat pertumbuhan ini dapat dijadikan signal positif bahwa kendaraan niaga akan membaik di masa mendatang. Sementara kelas medium duty truck berhasil mencapai angka penjualan 1.359 unit disusul heavy duty truck 65 unit.

Logistik serta customer good tetap menjadi sektor penyumbang penjualan terbesar Mitsubishi Fuso dan peningkatannya terus stabil dari tahun sebelumnya. Yang menarik di 2017 adalah beberapa sektor juga meningkat dan ini menjadi penyebab laris manisnya kelas kendaraan niaga.   

Seperti sektor perkebunan yang memiliki peningkatan cukup signifikasn. Permintaan pasar selanjutnya diperkuat oleh proyek infrastruktur yang terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia. 
Dan tumbuhnya 2 sektor ini menjadi triger atau pemicu tumbuhnya sektor-sektor pendukungnya.

“Angka positif ini salah satunya datang dari proyek infrastruktur pemerintah yang sedang berjalan. Ini memberikan kontribusi dalam dongkrak permintaan pasar dan disusul oleh perkebunan khususnya sawit. Meski turun, namun masih memiliki sumbangan cukup baik. Kalau logistik memang masih punya porsi terbesar dalam mendukung penjualan kendaran niaga di Indonesia," papar Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono.

Menghadapi semester 2, KTB memprediksi permintaan pasar akan terus tumbuh. Optimisme ini salah satunya ditunjukkan dengan revisi peningkatan target penjualan.

"Awal tahun lalu kami mencanangkan peningkatan target sebesar 6 persen. Dan kini kami tingkatkan menjadi 10 persen. Selain pertumbuhan di sektor-sektor tadi, di akhir tahun ada potensi panen yang memberikan peluang cukup besar," jalas Duljatmono. 

Lainnya, menyambut bulan suci Ramadhan, KTB menggelar promo khusus bertajuk Lebaran Service Campaign yang dilaksanakan mulai 24 Mei – 31 Juli 2017. Dan KTB memastikan tengah mempersiapkan produk-produk baru yang akan ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sayang KTB menolak untuk merinci produk-produk baru tersebut. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual