Penjualan Daihatsu Hi-Max Lesu, Kemungkinan Stop Produksi

Berita Otomotif

Penjualan Daihatsu Hi-Max Lesu, Kemungkinan Stop Produksi

BANDUNG – Daihatsu membeberkan masa depan dari kendaraan pick-up Daihatsu Hi-Max, yang penjualannya telah diakui kurang bergairah di Indonesia.

Menurut Daihatsu, Hi-Max kurang berhasil menarik hati masyarakat Indonesia dengan keunggulannya menjelajah jalanan sempit. Ditambah masyarakat justru banyak yang lebih tertarik ke sang saudara, Daihatsu Gran Max.

“Hi-Max itu kalo liat dari DP dan cicilan ga terlalu beda sama Gran Max, orang lebih pilih Gran Max,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui di acara Media Test Drive Daihatsu Sigra, Kamis (10/10/2019).

Menurut Amel, perbandingan penjualan dari Gran Max dan Hi-Max sangat timpang. Jika penjualan Gran Max bisa mencapai angka ribuan unit, Hi-Max hanya berkutat di bawah belasan unit saja.

“Kalau Gran Max yang pick-up bisa jual 3.500, mini bus 1.000 lebih. Hi max itu paling juga di bawah 10,” jelas Amel.

Amel pun tidak menampik saat ditanya kemungkinan Daihatsu menghentikan produksi Hi-Max untuk pasar Indonesia. Karena menurutnya ini merupakan hukum alam yang mesti dijalani.

“(Discontinue) itu hukum alam lah ya. Kalau gak laku ya mau gak mau kita harus sadar jual yang laku. Itu kan berdasarkan pilihan customer,” tegas Amel.

Namun sampai saat ini Daihatsu mengaku masih menjual Hi-Max. Bahkan proses produksi akan kembali berlangsung pada bulan November 2019 mendatang. [Hlm/Ari]



Helmi

Helmi

Debut resmi di Mobil123 pada kuartal ketiga 2019. Ketahui, pelajari, mengerti, kemudian berbagi, menjadi mottonya dalam menyajikan beragam informasi. Saya antusias dengan dunia otomotif.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support