Penjualan Honda Indonesia Dikuasai Brio

Berita Otomotif

Penjualan Honda Indonesia Dikuasai Brio

JAKARTA – All-new Honda Brio menguasai penjualan Honda di Indonesia hingga 51 persen di bulan November 2018.

Pada bulan tersebut, Honda Brio terjual sebanyak 8.152 unit. Jumlah tersebut terdiri dari 6.398 unit Honda Brio Satya dan 1.754 unit unit Honda Brio RS. Hasil ini menunjukkan bahwa Honda Brio mendapat respon positif di mata masyarakat Indonesia.

"Hasil penjualan di bulan lalu juga menunjukkan All New Honda Brio diterima dengan sangat baik oleh konsumen dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda,” tutur Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director.

Meski Honda Brio menguasai penjualan, namun bukan berarti penjualan kendaraan lainnya menurun. Honda mengklaim bahwa masih ada kendaraannya mengalami kenaikan penjualan dibandingkan bulan lalu. Sebut saja Honda HR-V 1.5L yang berhasil naik 4 persen dibanding tahun lalu dengan penjualan sebesar 3.545 unit.

Model-model lain yang berkontribusi terhadap penjuala di bulan November adalah Honda Jazz yang terjual sebanyak 1.331 unit diikuti Honda CR-V sebanyak 1.224 unit, Honda Mobilio terjual sebanyak 837 unit dan Honda BR-V 316 unit.

Model lainnya seperti Honda Civic Hatchback mencatat penjualan sebanyak 129 unit dan Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 112 unit. Untuk jenis mobil sedan, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 134 unit diikuti Honda City sebanyak 45 unit dan Honda Accord 11 unit. Sedangkan di kelas premium, Honda Odyssey membukukan penjualan sebanyak 7 unit dan Honda Civic Type R 2 unit.

Secara keseluruhan, PT HPM telah menjual 15.845 unit mobil sepanjang bulan November atau  meningkat 2% dibandingkan bulan lalu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support