Penjualan General Motors di 2015 Dipencundangi VW Group

Berita Otomotif

Penjualan General Motors di 2015 Dipencundangi VW Group

DETROIT – General Motors (GM) hanya berhasil meningkatkan penjualan 0,2% dari tahun 2014 ke 2015. Meski demikian kenaikan penjualan tersebut merupakan kenaikan 3 kali secara beruntun.

Pada tahun 2015, total penjualan GM (Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, Opel/Vauxhall, Holden, Baojun, Wuling, dan lain-lain) hanya 9,84 juta kendaraan. Penjualan di Amerika Utara naik 6% menjadi 3,6 juta kendaraan. Di kandangnya, Amerika Serikat (menjadi bagiand dari penjualan di kawasan Amerika Utara) diklaim naik menjadi 3,082 juta kendaraan.

Di China, GM bersama perusahaan-perusahaan patungan (join ventures) berhasil mengirim 3,6 juta kendaraan ke para pelanggan pada tahun lalu, atau naik 5% dari tahun 2014. Pada tahun 2015, GM mengekpansi model-modelnya dengan meluncurkan 12 model baru dan penyegaran. Penjualan SUV GM di China naik 144%.

Penjualan Chevrolet di tahun 2015 tercatat 4,422 juta kendaraan atau naik 6,9%. Wuling, merek yang akan masuk ke Indonesia, menorehkan 1,465 juta kendaraan atau naik 7,5%.

“GM terus tumbuh di 2015 sebagaimana kami fokus ke pelanggan dan sukses meluncurkan sejumlah model baru di tengah kondisi menantang di Amerika Selatan dan pembatasan kehadiran kami di Russia,” ujar GM President Dan Ammann.

Dengan total penjualan 9,84 juta kendaraan, General Motors masih kalah dengan VW Group yang mencapai 9,93 juta kendaraan, di tahun sama. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual