Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Januari-Februari Naik, Mercedes-Benz Optimistis Pertahankan Tren Positif hingga Akhir Tahun

Berita Otomotif

Penjualan Januari-Februari Naik, Mercedes-Benz Optimistis Pertahankan Tren Positif hingga Akhir Tahun

JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) berhasil menorehkan penjualan positif di Januari-Februari 2023. Pihaknya optimistis bisa mempertahankan tren penjualan positif hingga tutup 2023.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication & PR MBDI mengatakan penjualan di Januari-Februari 2023 meningkat dibandingkan tahun lalu menunjukkan prospek mobil Eropa, khususnya segmen premium seperti Mercedes-Benz bagus.

“Penjualan kami sendiri di dua bulan pertama tahun ini mencatatkan growth yang sangat bagus,” terang Kariyanto dalam pertemuan dengan media di Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2023).

Adapun kenaikan penjualan Mercedes-Benz dalam dua bulan pertama mencapai 86 persen.

Jumlah unit yang terjual dalam dua bulan tersebut dikatakan sebesar 475 unit. Tidak dijelaskan apakah angka penjualan tersebut retail atau wholesales.

“Itu termasuk pertumbuhan positif,” tutur Kariyanto.

Ia juga meyakini tren positif tersebut akan terus berlanjut hingga akhir tahun ini.

“Tapi tentu kami terus monitor perkembangan kondisi pasar secara keseluruhan,” katanya.

19 Mobil Baru Mercedes-Benz

Untuk mempertahankan tren penjualan positif, Mercedes-Benz sudah memiliki beragam strategi salah satunya akan menghadirkan 19 mobil baru pada tahun ini.

Peluncuran mobil baru disebut akan memicu para konsumen untuk membeli. Hal tersebut didapat berdasarkan pengalaman yang ada selama pandemi, terutama untuk produk premium.

“19 (mobil baru) itu untuk semua segmen, termasuk sedan, SUV, dan kalau ditanya apakah ada mobil listrik, ya pasti ada,” jelas Kariyanto.

Dia menambahkan setidaknya ada tiga model mobil listrik yang akan dirilis. Ketiganya diharapkan dapat memberikan variasi yang lebih lengkap untuk calon pembeli, mulai dari segmen entry sampai top line dalam bentuk ESQ.

“Setelah ketiganya meluncur sampai akhir tahun, berarti kita sudah memiliki enam kendaraan listrik di pasar Indonesia,” terang Kariyanto.

Selama kurun waktu Januari sampai Maret 2023, Mercedes-Benz baru meluncurkan satu produk baru yakni Mercedes-AMG G 63 Edition 53 yang rilis pada Februari. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang