Penjualan Daihatsu Naik, Terios Paling Melesat

Berita Otomotif

Penjualan Daihatsu Naik, Terios Paling Melesat

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim bahwa penjualan mereka di bulan Agustus 2019 mengalami peningkatan.

Tercatat, angka retail sales Daihatsu yang mencapai 13.696 unit, dan whole sales sebesar 15.415 unit. Ini artinya, penjualan retail Daihatsu berhasil meningkat sebesar 7 persen dibandingkan bulan Juli. Sementara untuk wholesales, penjualannya meningkat 18,5 persen dibanding bulan lalu.

Daihatsu Sigra masih menjadi model terlaris Daihatsu dengan 3.795 unit atau berkontribusi sebesar 28%, disusul GranMax (PU) 2.989 unit (22%), serta GranMax (MB) dan Ayla berada di angka 1.700-an unit (12-13%).

Namun, penjualan yang paling banyak mengalami peningkatan adalah Daihatsu Terios. SUV andalan Daihatsu ini diklaim mengalami peningkatan wholesales dari 1.080 unit, menjadi 3.335 unit atau meningkat drastis sebesar 208%. Tak hanya itu, angka penjualan untuk retail sales pun diklaim mengalami peningkatan besar dari 923, menjadi 1.643 unit atau meningkat sebesar 78%.

“Kami bersyukur, saat ini suplai Terios sudah meningkat ke level sekitar 3.300-an unit. Kami berharap ke depannya, pencapaian angka retail sales dapat segera mengikuti angka yang telah kami suplai pada bulan berikutnya”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

Meningkatkan penjualan ini sebenarnya memang sudah diprediksi karena masyarakat sudah mulai melirik otomotif setelah sebelumnya menahan dana mereka. Maklum, pada semester satu perhatian masyarakat lebih fokus pada penyelenggaraan pemilu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar