Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Avanza dan Xenia Bekas Turun

Berita Otomotif

Penjualan Avanza dan Xenia Bekas Turun

JAKARTA - Penjualan mobil bekas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mengalami penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Harga mobil baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mendapat diskon besar.

Para peminat mobil bekas si kembar, kini lebih banyak memilih mobil baru Avanza dan Xenia.

"Ada diskon harga mobil baru dan itu imbasnya ke mobil bekas. Penjualan mobil bekas turun karena harga mobil baru diskon," kata Fischer Lumbantoruan, General Manager Mobil88, salah satu dealer mobil bekas terbesar di Indonesia.

Menurut Fischer, kondisi itu dirasakan sejak beberapa bulan terakhir terlebih ketika menjelang Lebaran di mana saat itu produsen mobil menggelar aksi diskon besar-besaran.

"Diskon mobil baru gede dan fluktuatif, bergantung momen juga seperti dekat Lebaran," pungkas Fischer.

Fischer mengatakan, sejak beberapa dealer mobil baru menggelar diskon Avanza dan Xenia, calon konsumen lebih memilih mobil baru karena gap (celah) harga yang tidak terpaut jauh dengan mobil bekasnya. Alasan lain konsumen dapat mobil baru dan biaya perawatan lebih kecil.

"Jadi bukan karena ada kompetitor penjualan mobil bekas Avanza dan Xenia turun, tapi lebih kepada diskon mobil baru Avanza dan Xenia," tuturnya.

Sayangnya Fischer tidak membeberkan rincian data penjualan kedua MPV tersebut di dealer mobil bekas Mobil88. Kendati demikian Fischer optimistis target penjualan mobil bekas Mobil88 tahun ini tercapai.

"Penjualan Januari-September 2014 sebesar 18 ribu unit. Target Mobil88 25 ribu unit untuk 2014. Tahun depan naik 25 persen," tutup Fischer. [Ikh/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang