Pengunjung Membludak, Rekayasa Lalulintas Jadi PR

Berita Otomotif

Pengunjung Membludak, Rekayasa Lalulintas Jadi PR

TANGERANG - Meski berganti nama dan menempati lokasi baru, GAIKINDO Indonesian International Auto Show (GIIAS) 2015 ternyata tetap diserbu pengunjung. Kemacetan di akhir pekan lalu tak terelakkan. 

Rekayasa lalulintas tampaknya jadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan bila tidak ingin mengurangi kenyamanan para pengunjung. Sebab pada 20-23 Agustus 2015 saja sudah ada 180.096 orang yang mengunjungi pameran mobil terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Membludaknya pengunjung yang di luar perkiraan membuat panitia penyelenggara harus bekerja keras untuk mengatur arus lalu lintas serta lebih cermat mengatur shuttle bus yang dipersiapkan untuk mengantar pengunjung menuju dan dari Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. 

Tapi tetap saja, kemacetan mewarnai. Rekayasa lalulintas dianggap masih belum mumpuni yang membuat banyak orang memilih 'balik kanan' untuk pulang karena kemacetan dan kebingungan.

Noegardjito, Sekretaris Umum GAIKINDO sebagai penyelenggara pameran mengatakan kegembiraannya melihat antusiasme pengunjung yang begitu tinggi terhadap pameran GIIAS 2015.  

“Pameran resmi milik GAIKINDO ini memang merupakan pameran tahunan. Tahun ini pameran berganti nama menjadi GAIKINDO Indonesia International Auto Show."

Ternyata pergantian nama dan lokasi tidak menjadi masalah bagi para pengunjung, mereka hanya ingin menyaksikan pameran otomotif yang memang selalu mereka saksikan setiap tahunnya,” jelasnya.

Tahun ini GAIKINDO menargetkan 380.000 orang pengunjung yang akan hadir pada pameran ini.  Melihat jumlah pengunjung yang memadati ICE selama 4 hari pertama, GAIKINDO positif target ini tidak mustahil akan dapat dicapai. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual