Pengguna Premium Mulai Beralih ke Pertalite

Berita Otomotif

Pengguna Premium Mulai Beralih ke Pertalite

JAKARTA - Kehadiran bahan bakar baru keluaran Pertamina (Persero) tampaknya direspon positif oleh masyarakat Indonesia. Buktinya, pengguna Premium perlahan sudah mulai beralih ke Pertalite.

Seperti diketahui saat ini, untuk bahan bakar bensin, Pertamina memiliki Premium (RON 88), Pertalite (RON 90), Pertamax (RON 92) dan Pertamax Plus (RON 95). Pertalite hadir untuk mengisi kesenjangan antara Premium dan Pertamax. Apalagi harga jualnya dirasa cukup masuk akan yakni Rp 8.400 per liter.

Dan taktik itu sukses. Terbukti dari 115 SPBU yang saat ini menjual Pertalite, penjualan Premium menurun.

"Dari 115 SPBU yang menjual Pertalite, 13 persennya dari pengguna yang sebelumnya menggunakan Premium. Pengguna sebelumnya Premium 79 persen (dari total penjualan di SPBU), sekarang 66 persen," kata Vice President Corporate Communications Pertamina, Wianda Pusponegoro.

Konsumsi pun terhitung meningkat. Karena saat ini, menurut Wianda, per hari dan per SPBU bisa menjual lebih dari 4.000 liter Pertalite. Itu yang membuat Pertamina hendak memperlebar sebaran Pertalite.

"Targetnya di akhir tahun ada 500 SPBU," lugasnya seraya menegaskan hingga akhir tahun nanti harga Pertalite tidak akan mengalami kenaikan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support