Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pengguna Porsche Perhatikan Tips Penting Ini

Panduan Pembeli

Pengguna Porsche Perhatikan Tips Penting Ini

BOGOR - Pengguna mobil Porsche sebaiknya jangan sembarang membongkar pasangan ban. Penggunaan ban yang tidak sesuai bisa menyebabkan kecelakaan. Mau?

Seperti yang dijelaskan Alfons Abikaryono, Produk Marketing Michelin Indonesia‎ jika setiap model Porsche memiliki masing-masing kode ban tersendiri. Kode ban bisa dilihat di dinding ban. Porsche yang kebanyakan disokong ban Michelin ini memiliki kode ban N, N0, N1, N2, N3, dan N4.

Salah satu contoh Porsche Panamera memiliki kode ban N0, sementara 911 Carrera memiliki kode ban N4. Dalam kasus ini pemilik Porsche jangan sesekali menggunakan kode ban berbeda pada 1 model mobil. Misal ban depan menggunakan kode ban N0, sementara ban belakang kode N4.

‎"Jika memaksakan bisa mengurangi performa mobil. Tidak hanya itu, dalam kondisi jalan tertentu bisa slip. Akibatnya menimbulkan kecelakaan. Kode N ini didesain untuk kendaraan Porsche. Disarankan tidak untuk mencampuraduk dengan ban N dan N0. Ada tipe tertentu untuk setiap mobil ini sesuai performa mobil tersebut," kata Alfons.

‎Menurutnya, penggunaan kode ban yang tidak sesuai juga akan mempengaruhi handling mobil itu. Faktor safety juga bisa berkurang jika salah menggunakan kode ban.

"Makanya penggantian ban harus mengikuti panduan dari Porsche. Jika tidak akan berpengaruh pada performa mobil secara keseluruhan," tutupnya. [Ikh/idr]

Baca berita terkait:

Dua Ban Baru Michelin untuk Kencani Performa Mobil Porsche



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang