Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hati-Hati, Pengemudi Taksi Online Demo Besar-Besaran Hari Ini

Berita Otomotif

Hati-Hati, Pengemudi Taksi Online Demo Besar-Besaran Hari Ini

JAKARTA – Sedikitnya 3.000 pengemudi taksi dan ojek online akan berujuk rasa di Jakarta hari ini (29 Oktober 2018).

Unjuk rasa ini disebut sebagai salah satu aksi terbesar pengemudi dan ojek dan akan menyampaikan protes mereka terhadap besaran tarif yang dianggap terlalu kecil. Kecilnya tarif tersebut berdampak langsung terhadap pendapatan mereka yang semakin rendah.

“Kali ini unjuk rasanya besar-besaran pak, jadi sebaiknya tidak menggunakan kendaraan pribadi saat berlangsungnya aksi ini. Sebab besok pasti akan sangat macet,” ungkap salah satu pengendara taksi online kepada Mobil123.com.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini persaingannya taksi online semakin kekat. Makin banyaknya jumlah taksi online, persaingan dengan taksi konvensional, kecilnya tarif yang diberikan dan aturan ganjil-genap menjadi penyebabnya unjuk rasa ini.

“Ya sekarang untuk pemesanan tarif tinggi kebanyakan akan diambil oleh taksi konvensional. Kami juga kesulitan untuk masuk ke Bandara padahal permintaan dari sana terbilang tinggi. Jadi memang semakin sulit,” tambahnya.

Dalam surat edaran yang diterima Mobil123.com, aksi unjuk rasa taksi online akan dilakukan di gedung Grab Indonesia, Gedung Lippo Kuningan Jakarta Selatan. Tidak ada informasi resmi terkait waktu pelaksanaan, namun diyakini aksi tersebut akan dimulai dari pagi hingga sore hari. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang