Penerawangan 'Gaib' tentang Industri Otomotif 2015

Berita Otomotif

Penerawangan 'Gaib' tentang Industri Otomotif 2015

JAKARTA - Penjualan mobil di tahun 2015 diprediksi akan meningkat dibanding tahun lalu. Peningkatan penjualan otomotif karena tahun  ini  merupakan tahun Kambing yang memiliki elemen dari kayu dan tanah yang mendapatkan dukungan sehingga bakal naik.

"Sektor otomotif tahun 2015 lebih baik dari tahun lalu. Perkembangannya lebih baik. Karena pengaruh dari tahun Kambing yang memiliki elemen kayu dan tanah," kata Pak Koh, pakar Feng Shui dari www.fengshui-koh.com.

Menurut pandangannya, industri otomotif masuk dalam kategori logam. Industri yang berhubungan dengan bahan logam akan meningkat di tahun Kambing. Kambing dengan elemen kayu dan tanah jika dihubungkan dengan logam memiliki Feng Shui sejalan dan baik.

"Kalau dilihat dari elemen Feng Shui, melihat elemen kayu dan tanah akan mendapat keuntungan lebih besar dan bagus di tahun ini," beber Pak Koh.

Di sisi lain, dilihat dari suhu politik dan kondisi ekonomi Indonesia tidak akan memengaruhi industri otomotif di tahun Kambing. Justru sebaliknya, suhu politik akan mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia.

"Pengaruh politik di tahun ini, saya rasa politik tahun ini cocok dengan industri otomotif. Karena elemennya berpengaruh baik. Politik tidak akan memengaruhi secara negatif justru industri otomotif tahun ini lebih baik dari tahun lalu," tegas Pak Koh.

Sayang, dia tidak bisa menyebutkan detail angka penjualan mobil di tahun 2014. "Dari fengshui tidak bisa melihat angka tertentu. Hanya bisa melihat baik dan buruk," ungkapnya.

Pak Koh mencoba menganalisa industri otomotif tahun lalu. Dia menjelaskan di tahun Kuda banyak pemain industri otomotif yang melakukan aksi diskon. Aksi tersebut mengakibatkan keuntungan perusahaan berkurang.

"Tahun ini, penjualan meningkat dan keuntungan perusahaan otomotif lebih besar. Karena tahun lalu penjualan cenderung menurun karena bisnis kurang bagus karena banyak aksi diskon. Diskon mengurangi keuntungan perusahaan. Dan keuntungan tahun lalu tidak akan sebesar tahun ini," ucapnya.

Penjualan mobil di Indonesia sepanjang 2013 mencapai 1.226.199 unit atau naik 10 persen dari tahun 2012. Dan tahun 2014 penjualan mobil diprediksi tidak jauh berbeda dari tahun 2013. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual