Pendiri Google Ingin Ciptakan Mobil Terbang

Berita Otomotif

Pendiri Google Ingin Ciptakan Mobil Terbang

CALIFORNIA - Selain ingin membuat mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa dikemudikan manusia, Google ternyata ingin membuat mobil terbang. Pendiri Google Larry Page pun mulai bergerak membuatnya.

Co-founder Google Larry Page diketahui telah memberikan dukungan pada dua startup yang tengah mengusahakan realisasi mobil terbang. Tak main-main, sejauh ini Page telah memberikan pendanaan hingga lebih dari US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Menurut Bloomberg Businessweek, salah satu perusahaan yang mendapatkan bantuan dari Page adalah Zee.Aero. Perusahaan ini sudah bekerja sejak 2010 dan telah pula melakukan penerbangan uji coba pada prototipe mereka di hanggar bandara di Hollister, California.

Selain itu, startup ini juga memiliki fasilitas manufaktur di pusat penelitian NASA.

Page sejak tahun lalu juga telah mendanai startup lain yang bernama Kitty Hawk. Perusahaan ini juga bekerja pada proyek serupa dengan mempekerjakan selusin insinyur.

Uniknya kantor pusat keduanya hanya berjarak sekitar 2 km saja. Page menuntut keterlibatannya dalam startup harus tetap tersembunyi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support