Pencurian Mobil Turun 70 Persen

Berita Otomotif

Pencurian Mobil Turun 70 Persen

LONDON - Jumlah kendaraan dicurian di Inggris dan Wales tercatat menurun 70% dalam sepuluh tahun terakhir menurut data Office for National Statistics (ONS). Angka terbaru terungkap ada 69.547 kendaraan telah dicuri 2014, dibandingkan dengan 231.323 kendaraaan pada tahun 2004.

Penurunan pencurian kendaraan ini berkat upaya produsen mobil yang tak kenal lelah membuat fitur kendaraan agar terhindar dari aksi pencurian. Sistem keamanan canggih ini pun sebagai perlengkapan standar pada kebanyakan mobil saat ini.

Keterangan resmi, Asosiasi Produsen Otomotif Inggris (SMMT) menjelaskan industri otomotif terus berinvestasi miliaran untuk memastikan teknologi keamanan sebagai ujung tombak mobil terhindar dari aksi pencurian.

Mike Hawes, Chief Executive SMMT, mengatakan, "Terima kasih kepada produsen mobil yang telah investasi dalam sistem keamanan terbaru, pencurian kendaraan di seluruh Inggris dan Wales pada tingkat terendah selama beberapa dekade."

Dia menanggapi laporan kehilangan kendaraan akan semakin berkurang jika diperkuat dengan teknologi pencari akurat pada mobil yang telah dicuri. Teknologi ini tentu akan memberantas kejahatan kendaraan. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Idaman Anda di sini

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual