Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penampakan Ford Mustang di Gedung Tertinggi di Dunia

Berita Otomotif

Penampakan Ford Mustang di Gedung Tertinggi di Dunia

DUBAI - Satu unit Ford Mustang berkelir kuning ini bertengger di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Pertanyaannya bagaimana bisa mobil asal Amerika ini sampai di Burj Khalifa. Pakai jin?

Ternyata bukan Mobillover. Untuk bisa sampai di atas, mekanik Ford harus merakit sampai berbentuk mobil. Aksi sekitar 10 mekanik Ford itu terekam dalam video durasi 1 menit 55 detik yang dilansir Ford. Mereka merakit satu per satu bagian Ford Mustang 2015 mulai malam hingga pagi hari.

Sekedar informasi, penampakan Ford Mustang 2015 di lantai 112 gedung pencakar langit tersebut menandai keseriusan Ford Motor Company untuk mengarungi Timur Tengah dan Afrika yang kian berkembang. Karena itu, Ford memperkenalkan muscle car Mustang secara dramatis di Burj Khalifa yang sangat membanggakan itu.

Adapun keberadaan muscle car Mustang di gedung tertinggi tahun ini memecah rekor Ford Mustang sebelumnya, di mana pada tahun 1965, sebuah Ford Mustang Convertible pernah dipamerkan di puncak Empire State Building, New York yang tertinggi di dunia saat itu.

"Hari ini sebagai tanda keseriusan kami di Timur Tengah & Afrika, sebuah wilayah dengan pertumbuhan otomotif yang sangat menarik," Ford Executive Chairman Bill Ford dalam keterangan resminya.

"Kami juga mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Mustang adalah mobil asal Amerika paling berhasil sejak diluncurkan pertama kali pada 50 tahun silam," lanjutnya.

Ford berjanji untuk meluncurkan 25 kendaraan di Timur Tengah pada tahun 2016, termasuk Mustang model baru yang debutnya tahun depan. Bagi Ford pasar otomotif Timur Tengah dan Afrika sangat menggiurkan. Kedua negara itu akan mengalami petumbuhan otomotif sebesar 40 persen menjadi 5,5 juta kendaraan pada tahun 2020. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang