Pemilik Tak Berakhlak, Mobil Coupe ini Diperlakukan Seperti Pickup

Berita Otomotif

Pemilik Tak Berakhlak, Mobil Coupe ini Diperlakukan Seperti Pickup

TEXAS - Sebuah Honda Accord Coupe diperlakukan seperti kendaraan niaga ringan alias pickap oleh pemiliknya setelah berbelanja di jaringan departemen store terbesar dunia.

Hampir semua orang berpikiran normal pastinya akan memperlakukan dan merawat sebuah mobil berdesain sporty dengan baik. Tadi tidak dengan Accord Coupe ini, pemiliknya memperlakukan semena-mena seolah-olah sebuah mobil angkutan barang.

Sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukan bahwa mobil berwarna hitam ini dipaksa untuk membuat banyak barang di atap dan terparkir di Walmart di Garland, Texas, Amerika Serikat. Mulai dari papan kayu panjang yang melintang hingga melewati kaca depan, lusinan kotak plastik besar dan kecil hingga sepasang sepeda.

Jika dilihat, tidak semua barang adalah hasil dari sang pemilik belanja di Walmart. Sepertinya ia sempat berkeliling ke beberapa toko untuk berbelanja dan kemudian menempatkannya di atap mobil.

Entah apa yang dipikirkan pemilik mobil. Sejatinya ia bisa mencicil saat berbelanja. Apalagi di masa sekarang, belanja bisa dilakukan secara online dan akan lebih aman dilakukan di masa pandemi Covid-19. Atau mungkin sang pemilik terlalu pelit mengeluarkan dana ekstra untuk pengiriman barang.

Total bobot barang-barang tersebut jelas tidak ringan. Tampak suspensi terutama bagian belakang harus berkeja keras menahan beban dan terlihat agak amblas.

Hal ini tentu berisiko tinggi. Sang pemilik tidak hanya akan kehilangan barang-barangnya karena terjatuh selama perjalanan namun juga berpotensi membahayakan pengendara lain dan juga pejalan kaki.

Tak hanya itu, Honda Accord Coupe ini juga tampak terpakir secara ilegal. Ini karena posisinya berada di area atau ruang parkir khusus penyandang cacat.

Dalam kondisi ini tentu akan menjadi sasaran empuk patroli Polisi di jalan untuk mengamankan mobil serta pengendaranya. Dan sang pengemudi akan terkena beberapa pasal yang cukup memberatkannya.

Mobil123.com beberapa waktu lalu juga memberitakan kejadian yang relatif sama, namun dengan mobil berbeda yakni sebuah Ford Mustang. Muscle legendaris ini dipaksa membawa barang bangunan di atapnya, seperti gulungan kawat besar hingga pipa-pipa panjang yang diikat di samping mobil, sungguh sesuatu hal berbahaya dan jangan sampai ditiru. 

Memang sebagai pemilik, Anda bebas untuk memperlakukan mobil sesuai keinginan. Namun perhitungkan juga risiko atau tingkat bahanya, karena bukan tidak mungkin Anda saja yang mengalami kerugian atau kecelakaan tapi juga pengguna jalan lain termasuk para pejalan kaki. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar