Pemilik Porsche Belajar Balap di Sirkuit Sentul

Berita Otomotif

Pemilik Porsche Belajar Balap di Sirkuit Sentul

BOGOR - Sebanyak 30 pengguna Porsche berkumpul di Sirkuit Sentul, Bogor, pada 24-25 Oktober 2014. Kehadiran para penggila sports car Jerman itu untuk menghadiri "Porsche Sport Driving School" yang digelar oleh PT Eurokars Artha Utama, distributor Porsche di Indonesia.

Kegiatan tahunan ini memasuki tahun keempat dan dirancang untuk para konsumen yang hendak mendapatkan sertifikat level 1 dan 2. Sementara itu untuk level 3,4, dan 5 diadakan di Brisbane karena kondisi lintasan lebih memadai. Ketika seorang konsumen mendapat sertifikat level 5, maka dianggap mampu terjun ke kejuaraan balap Porsche

"Ini untuk memberikan edukasi kepada mereka bagaimana mengendalikan mobil-mobil Porsche dengan baik dan benar, sekaligus belajar balap. Biasanya mereka menggunakan sehari-hari dan tidak bisa ngebut sampai 200 km/jam. Tapi di Sirkuit Sentul mereka bisa lakukan," kata Managing Director PT Eurokars Artha Utama, Christoph Choi.

Dikatakan oleh Choi, para peserta akan mendapatkan arahan langsung dari instruktur mengemudi profesional dari Australia, Steve Pizzati. Adapun dalam pelatihan level 1 dan 2, para peserta akan mendapatkan pelatihan tentang tata cara teknik pengereman, slalom serta mempelajari fitur-fitur yang ada di Porsche.

"Kami diajarkan bagaimana posisi duduk yang baik. Contohnya ketika kami ada berada di balik kemudi, meter cluster harus terlihat. Sebab itu informasi tentang mobil. Pandangan ke depan harus baik. Itu yang kami ajarkan untuk tahapa awal," tandasnya.

Mobil Porsche yang hadir pada 'Porsche Sport Driving School' 2014 adalah Porsche Cayenne, Panamera, dan 911. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support