Pemilik Big Bike Juga Harus Mengerti Safety Riding

Berita Otomotif

Pemilik Big Bike Juga Harus Mengerti Safety Riding

JAKARTA - Safety riding bukan hanya harus dipahami oleh para pemilik motor kecil, pemilik motor besar juga harus paham safety riding. Karena itu, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak komunitas Honda Big Bike, Honda Big Wing Jakarta menimba ilmu safety riding. 

Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang tersebut mengajak komunitas yang diikuti pengguna motor besar Honda atau Honda Big Bike ini diharapkan dapat menjadi contoh komunitas motor besar yang berkendara aman dan santun. Kegiatan digelar di Safety Riding Center WMS di Jatake Tangerang pada Sabtu (3/10). 

Kegiatan safety riding yang pertama kali diadakan bagi Honda Big Bike ini ditangani Instruktur Safety Riding WMS dan Astra Honda Motor (AHM). Instruktur WMS telah dibekali ilmu safety riding yang lengkap untuk semua tipe motor, mulai dari motor berkubikasi kecil hingga besar. 

“Tim instruktur kami telah lama dibekali ilmu safety riding untuk semua tipe motor,” kata Agus Sani Head of Safety Riding WMS. Melihat bekal dan kesiapan instrukturnya, Agus Sani yakin komunitas Honda Big Bike akan mendapatkan pengalaman belajar safey riding yang lengkap.  

Selama satu hari penuh  Instruktur memberikan teori dan praktik safety riding kepada 25 anggota Honda Big Wing Jakarta. Kegiatan diawali dengan Sunday Morning Ride yang berangkat dari Showroom Honda Big Bike Jalan Gunung Sahari - Jakarta hingga hingga tiba di Jatake Tangerang.  

Setelah sampai di Safety Riding Centre WMS para peserta beristirahat terlebih dahulu sebelum mengikuti sesi pelatihan. 

Pada sesi pelatihan berbagai teknik dasar mengendarai big bike diberikan, diantaranya postur tubuh berkendara, teknik mendirikan sepeda motor ketika terjatuh, dan teknik mendorong sepeda motor big bike. 

“Mesin dan body yang besar pada Honda Big Bike ini perlu perlakuan berbeda daripada motor umum lainnya sehingga teori maupun praktik safety riding pun berbeda,” jelas Agus.

Sementara itu, Honda Big Bike Manager WMS, Chris Salmon menjelaskan bahwa edukasi safety riding ini bagian dari kegiatan komunitas. Sebelumnya, Honda Big Wing Jakarta telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari gathering, morning ride, short touring, hingga bakti sosial. 

“Tidak hanya sekedar kumpul-kumpul, komunitas Honda Big Wing diharapkan mampu memberikan nilai positif untuk banyak orang,” papar Chris yang juga terdaftar sebagai anggota Honda Big Wing Jakarta.

Terkait dengan kegiatan penjualan Honda Big Bike, Chris menjelaskan WMS telah berhasil menjual 11 unit Honda Big Bike berbagai tipe. Selain penjualan, layanan after sales juga mendapat perhatian khusus WMS yang menjadi penjual resmi Honda Big Bike untuk wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. 

“Saat ini kami sedang mempersiapkan bengkel khusus Honda Big Bike di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat,” ungkap Chris. Bengkel tersebut akan beroperasi selama seminggu, tambahnya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual