Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemetaan Digital Nokia Dibeli Audi, BMW dan Daimler

Berita Otomotif

Pemetaan Digital Nokia Dibeli Audi, BMW dan Daimler

INGOLSTADT - Audi, BMW dan Daimler telah sepakat dengan Nokia Corporation untuk mengakuisisi platform pemetaan dan lokasi HERE.

HERE adalah aplikasi pemetaan yang dimiliki oleh  Nokia. Untuk industri otomotif, sistem pemetaan sangat penting untuk membantu pengemudi berkendara dan nantinya akan lebih memaksimalkan teknologi autopilot ketika mobil otonom telah lahir.

Sebab HERE mampu menampilkan sebuah peta digital yang dapat memperlihatkan kondisi jalan, termasuk posisi kendaraan secara real-time.

“HERE akan menjadi pemain kunci dalam revolusi digital dari mobilitas manusia. Kombinasi antara peta berosolusi tinggi dan data dari kendaraan menjadikan sebuah perjalanan semakin aman dan mudah bagi semua orang,” ungkap Harlad Kruger, Chairman of the Board of Management of BMW AG.

Tidak disebutkan berapa jumlah dana yang digelontorkan ketiganya untuk membeli HERE, namun beredar kabar bahwa nilai transaksi mencapai USD 3 Milyar atau setara dengan Rp 40 triliun. Tidak ada yang menjadi pemilik saham mayoritas dari ketiganya. Transaksi baru akan selesai pada kuartal pertama 2016 mendatang.

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang