Pemesanan DFSK Gelora E Mulai Dibuka, Harganya Menarik

Mobil Baru

Pemesanan DFSK Gelora E Mulai Dibuka, Harganya Menarik

JAKARTA – DFSK resmi membuka pemesanan Gelora E di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Rencananya, mobil ini akan mulai dijual bebas pada pertengahan tahun 2021dan diharapkan bisa menjadi pionir Light Commercial Electric Vehicle di Indonesia. Tentunya kendaraan ini juga harapkan bisa  menjadi pilihan baru yang ramah lingkungan untuk sektor logistik, transportasi, dan sektor lainnya.

“Kehadiran DFSK Gelora E menegaskan komitmen kami siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik. Kehadiran kendaraan listrik tidak dapat dihindari dan kita harus berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup secara berkelanjutan dengan menghadirkan kendaraan yang efisien dan bebas emisi karbon gas buang," tegas Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya.

DFSK Gelora E hadir dengan baterai yang didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. Bila dalam kondisi baterai penuh maka mobil dapat berkendara sejauh 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

DFSK

Tak hanya itu, DFSK Gelora E juga diklaim sebagai kendaraan ramah lingkungan juga ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi. DFSK Gelora E mampu menghemat biaya energi menjadi sekitar Rp 200 per kilometer. Ini tentunya merupakan nilai tambah yang sangat menarik di sektor kendaraan komersial.

DFSK Gelora series memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) dengan dukungan kabin ekstra luas dan lapang. Untuk model minibus, DFSK Gelora memiliki pengaturan 7 tempat duduk penumpang. Sedangkan untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) sehingga cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan logistik.

Untuk keselamatan, DFSK sangat berhati-hati pada mobil ini. Sejumah fitur keselamatan telah disematkan pada DFSK Gelora E seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67) dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

Selain itu desain bodi juga sudah didesain agar tahan terhadap benturan. Pengendara juga diharapkan bisa mengendalikan kendaraan dengan lebih mudah karena adanya fitur ABS dan EBD untuk memastikan keselamatan berkendara.

DFSK Gelora E telah ditawarkan melalui sistem pre-order. Untuk DFSK Gelora E model minibus ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp 510.000.000 - Rp 520.000.000 dan model blind van dengan harga Rp 480.000.000 - Rp 490.000.000.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar