Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemesan Chery Omoda 5 yang Kredit Cuma Sedikit, Mayoritas Bayar Tunai!

Berita Otomotif

Pemesan Chery Omoda 5 yang Kredit Cuma Sedikit, Mayoritas Bayar Tunai!

JAKARTA – Para pemesan Chery Omoda 5 pada awal kehadirannya adalah tipikal pembeli emosional dan berduit. Jumlah yang membayar secara tunai pun lebih banyak.

Sales Director PT. Chery Sales Indonesia (CSI) Rendi Radito mengklaim mayoritas pemesan Omoda 5 saat ini membayar secara tunai.

“Pada umumnya, di segmen ini (compact SUV B-segment—Red) biasanya kurang-lebih 70 persen kredit. Sisanya, 30 persen, cash (tunai). Nah, seperti produk-produk baru lainnya, untuk Omoda 5 sekarang masih lebih banyak yang cash. Mungkin 60 persennya, berbanding 40 persen yang kredit,” papar dia menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers di sela-sela Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, 10-19 Maret di Senayan.

Omoda 5, SUV pesaing Honda HR-V resmi meluncur dalam pameran tersebut dengan harga akhir Rp329,8 juta (tipe Z) dan Rp399,8 juta (tipe RZ) on the road Jakarta.

Namun, pemesanan Omoda 5 telah dibuka sejak 16 Februari 2023 dengan harga spesial Rp1,8 juta lebih rendah. Distribusi model rakitan lokal ini dilakukan mulai April atau Mei.

Chery Omoda 5

Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Omoda 5 sendiri telah mencapai sekitar 500 unit hingga akhir pekan lalu. Menurut riset internal, mereka adalah tipe pembeli emosional yang membeli hanya karena suka dengan kendaraannya.

Ini wajar bagi para pemesan kendaraan gelombang pertama.

“Setelah gelombang pembeli emosional lewat dan tidak terjadi masalah, maka pada gelombang kedua para pembeli fungsional akan ikut. Umumnya seperti itu. Kami sudah memperhitungkan itu dan karena kami yakin dengan produk kami, makanya kami sediakan dukungan purnajual kuat sehingga menjadi pijakan bagi para pembeli fungsional tersebut nantinya,” papar Rendi.

Chery Omoda 5

Product Planning Supervisor PT. Chery Motor Indonesia (CMI) Jordy Angkawidjaja menambahkan bahwa pihaknya bakal berupaya agar antusiasme pasar untuk Omoda 5 nantinya tetap terjaga dengan stabil.

“Kami juga sudah punya rencana ke depannya ini (Omoda 5) seperti apa. Kalau nantinya sudah mulai turun, kami pasti akan melakukan penyegaran supaya tetap menjaga para pembeli Omoda 5 tetap berdatangan,” tandas dia.

Omoda 5 ditargetkan terjual minimal sekitar 400 unit per bulan. Komposisinya mencapai 40 persen dari target penjualan bulanan Chery secara total yang mencapai 1.000 unit. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang