Pemerintah Yakin Produksi Komponen Lokal Semakin Meningkat

Berita Otomotif

Pemerintah Yakin Produksi Komponen Lokal Semakin Meningkat

JAKARTA – Pasar otomotif Indonesia tengah berkembang dengan. Inilah yang menjadikan Pemerintah optimis bahwa pabrikan otomotif dunia akan semakin melirik Indonesia sebagai basis produksinya.

Keyakinan ini disampaikan oleh Direktur Industri Alat Transportasi Darat Kemenperin, Soerjono disela-sela pembukaan International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip siang hari tadi. “Pameran ini adalah jendela bagi industri otomotif, (bahwa) Indonesia adalah pasar besar di ASEAN,” ungkapnya.

Besarnya pasar tersebut, menjadikan dirinya yakin bahwa dalam beberapa waktu mendatang, produsen komponen di Indonesia akan terus berkembang “Saya yakin 2 hingga 3 tahun lagi, produsen komponen di Indonesia akan meningkat tajam. Dari 300.000 produsen komponen menjadi 600.000 produsen komponen,” tambahnya.

Meningkatnya produksi komponen tersebut tentu memberi harapan akan meningkatnya komponen lokal pada kendaraan-kendaraan di Indonesia. Dengan demikian maka mobil dengan 100% komponen lokal akan terwujud. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support