Pemerintah China: Jangan Pakai Helm Non Standar

Berita Otomotif

Pemerintah China: Jangan Pakai Helm Non Standar

BEIJING - Seperti halnya di Indonesia yang memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI), pemerintah China juga memiliki standar serupa. Bahkan pemerintah China kini mulai tegas. Para penjual helm non standar bisa dijerat hukuman penjara.

Di China, bagi para penjual helm non standar, pemerintah China mengancam mereka dengan hukuman penjara 6 bulan dan pelayanan masyarakat selama 180 jam. Ini tentu cukup berat.

Terlebih, para pengendara motor di China ternyata juga kompak untuk mengkampanyekan larangan memakai helm yang tidak sesuai standar itu. Hal ini didukung oleh salah satu postingan biker yang mengunggah foto kondisi helm yang rusak berat.

Dalam foto itu dijelaskan jika helm bermerek Jiekai JK1000 berwarna merah rusak parah pada sebuah pengujian ketahanan benturan. Pada pengujian itu helm telah hancur ketika pengujian kedua, padahal dalam standar yang sudah ditetapkan seharusnya helm bisa bertahan sampai benturan kelima. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support