Pembeli Low MPV Berpenghasilan di Atas Rp 10 Juta

Berita Otomotif

Pembeli Low MPV Berpenghasilan di Atas Rp 10 Juta

JAKARTA - Seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat, peminat Daihatsu Xenia pun semakin meningkat. Hal ini disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu Motor beberapa waktu lalu.

“Dari tahun ke tahun, daya beli peminat Daihatsu itu meningkat. Saat ini, peminat Daihatsu Xenia adalah mereka yang memiliki penghasilan Rp. 10 juta perbulan” ungkapnya. Hal ini disebabkan karena harga Daihatsu Xenia yang relatif naik ketimbang saat pertama kali diluncurkan “Saat pertama kali diluncurkan itu harganya Rp. 70 juta, sekarang harganya diatas Rp. 100 jutaan” tambah Amelia.

Namun dengan hadirnya MPV dikelas LCGC, ia tidak menampik bahwa akan ada perpindahan dari MPV ke MPV LCGC “Bisa jadi, tapi kan volume pasarnya berkembang. Jadi presentasenya saja yang turun tapi volumenya tetap saja meningkat” tambahnya.

Sementara itu Rio Sanggau, Head Domestic Maketing DIvision PT. ADM mengatakan bahwa peminat Daihatsu kebanyakan adalah para first buyer “Jadi pembeli Daihatsu Xenia itu 60% nya adalah mereka yang baru mau memiliki mobil. Sisanya baru mengganti atau menambah mobil mereka” pungkas Rio.



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual