Pembalap Indonesia Naik Podium Tertinggi di Filipina

Berita Otomotif

Pembalap Indonesia Naik Podium Tertinggi di Filipina

MABALACAT – Pembalap muda Indonesia berhasil naik podium tertinggi di kejuaraan Formula 4 South East Asia Championship.

Presley Martono menjadi yang tercepat pada putaran kedua yang digelar Clark International Speedway, Mabalacat, Filipina akhir pekan lalu. Pada balapan yang digelar sebanyak lima race tersebut, Presley berhasil menjadi yang tercepat pada race keempat.

Di race keempat, Presley menempuh sebanyak 11 putaran. Dirinya sukses menyudahi perlawanan rival terberatnya, Akash Gowda asal India di posisi kedua dan Faine Kahia asal New Zealand di tempat ketiga. Sementara pebalap muda Indonesia lainnya, Keanon Santoso menempati peringkat keenam.

Hasil yang diraih Presley ini adalah berkat kerja keras dan sikap pantang menyerah sepanjang lomba. Banyak tantangan-tantangan yang harus dilaluinya, seperti problem pada kendaraan, lawan-lawan tangguh, hingga cuaca berbahaya. Bahkan perlombaan yang semula dijadwalkan berlangsung sebanyak enam race, hanya dilangsungkan sebanyak lima race karena terjadinya topan sarika yang bisa membahayakan keselamatan para pembalap. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual