Pembalap F1 Ini Terbangkan Anjingnya Pakai Jet Pribadi Karena Kangen

Berita Otomotif

Pembalap F1 Ini Terbangkan Anjingnya Pakai Jet Pribadi Karena Kangen

LONDON - Orang kaya kadang melakukan hal yang membuat 'sobat misqueen' geleng-geleng kelapa, seperti kelakuan pembalap Formula One (F1) Lewis Hamilton baru-baru ini.

Hamilton sekitar lima hari lalu tampak mengunggah beberapa foto mengenai anjing-anjing kesayangannya di Instagram. Salah satunya memperlihatkan seekor anjing bernama Coco di dalam kabin pesawat jet pribadi juara dunia F1 lima kali tersebut.

Di bawah foto, Hamilton menjelaskan bahwa satu hewan peliharaan itu sedang bersiap terbang dari Malibu, Amerika Serikat (AS) menuju Inggris. Sang pembalap hedonis ini sengaja menerbangkannya sejauh lebih dari 6 ribu km karena rindu.

“Kalau kamu belum tahu, saya punya dua ‘anak’, Roscoe dan Coco. Coco menjalani hidupnya di pantai Malibu dengan anak-anaknya dan ia amat senang di sana karena memang menyukai laut. Satu lagi, Roscoe, berada di Inggris dengan nenek menikmati matahari. Tapi keduanya segera bersatu lagi,” tulis dia disertai tagar #bestdogever.

Lelaki yang mendapat gelar bangsawan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) dari Kerajaan Inggris itu bukan satu-satunya orang kaya yang bertindak mewah demi anjing. Sebagai contoh, Johnny Depp yang ketika masih bersama dengan Amber Heard mengirim pesawat jet pribadi dari Australia ke ‘Negeri Paman Sam’ demi menjemput anjing mereka.

Di luar urusan anjing, Leonardo DiCaprio setiap tahun terbang dengan pesawat jet pribadi ke Cannes hanya untuk berpesta di sana.

Lebih lanjut, Hamilton sebelumnya mendapat perhatian media massa setelah mengumumkan bahwa dirinya telah menjadi vegetarian. Alasannya, ia ingin berkontribusi mengurangi polusi yang disebabkan oleh industri susu dan daging.

Entah ia sadari atau tidak, penerbangan dari AS ke Inggris sendiri dilaporkan memproduksi cukup banyak polusi udara. Satu pesawat komersial dengan rute Los Angeles ke Heathrow, London diestimasikan mengeluarkan karbon dioksida sebanyak total 1,67 ton.

Mungkin saja jumlah CO2 bisa bervariasi tergantung jenis pesawat. Akan tetapi, Hamilton tetap rela memicu banyak keluaran C02 demi seekor anjing, saat ia mengaku ingin membuat bumi lebih ‘hijau’ dengan menjadi vegetarian. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support