Pembalap Andalan Honda Siap Geber Lagi di Aragon

Berita Otomotif

Pembalap Andalan Honda Siap Geber Lagi di Aragon

JAKARTA – Mario Suryo Aji siap kembali turun di FIM CEV Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini di Aragon, Spanyol.

Satu bulan setelah menjalani pemulihan pasca cedera patah tulang metacarpal tangan kiri, Mario AJi siap kembali beraksi. Pembalap tim Astra Honda Racing ini menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia.

Jadwal balap yang sudah disesuaikan karena pandemi mengharuskan Mario turun pada tiga balapan sekaligus dalam satu pekan di FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Satu balapan digelar pada Sabtu (3/10/2020), dua lainnya pada Minggu (4/10/2020). Sesi kualifikasi digelar Jumat (2/10/2020).

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur ini mengalami cedera karena terjatuh di sesi kualifikasi FIM CEV Moto3 Jerez, Spanyol. Dengan tekadnya yang keras dan operasi yang sukses, proses pemulihan berjalan dengan baik.

”Ketika sudah selesai operasi dan siap, saya mulai berlatih menggunakan sepeda. Saya merasa sudah pulih untuk balapan akhir pekan ini, dan tidak sabar kembali memacu motor serta berjuang untuk meraih hasil terbaik buat Indonesia," ujar Mario.
Pembalap Honda
Mario sebagai pembalap sebenarnya cukup bertalenta. Sebelum terjatuh yang membuatnya mengalami cedera, Ia tampil ciamik pada sesi latihan bebas dan menjadi salah satu pembalap tercepat di lintasan.

Di sesi latihan bebas 1 dan 2 (FP1-FP2), Mario sebenarnya mencatat waktu yang bagus. Di FP1, Mario mencatat waktu 1 menit 47,470 detik dan berada di posisi 6. Ia hanya terpaut 0,561 detik dari rider tercepat asal Spanyol, Gerard Riu (KTM/AGR TEAM). Di FP2, posisi Mario masih cukup kompetitif di posisi 8 setelah mencatat waktu 1 menit 47, 915 detik.

Cedera tersebut membuatnya terpaksa absen selama tiga balapan di FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Sirkuit Jerez – Angel Nieto akan menjadi saksi kembalinya sang pembalap Tanah Air tersebut.

FIM CEV Moto3 akan digelar di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol mulai Sabtu 13.00 waktu setempat. Balapan sendiri digelar mulai Minggu pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar