Bintang Atletico Madrid Ini Beli SUV Turbo Buatan Jerman

Berita Otomotif

Bintang Atletico Madrid Ini Beli SUV Turbo Buatan Jerman

MADRID - Koke, pemain bintang Atletico Madrid, membeli sport utility vehicle (SUV) Porsche.

Koke adalah pemain tengah Atletico serta tim nasional sepak bola Spanyol. Pesepakbola bernama lengkap Jorge Resurreccion Merodio itu merupakan salah satu pemain elite di La Liga.

Sosok yang diincar banyak klub besar Eropa tersebut diketahui berfoto bersama Porsche Cayenne Turbo Coupe di salah satu dealer resmi Porsche di Madrid. Koke ternyata baru saja membelinya dan foto diambil ketika ia sedang mengambil sendiri kendaraan tersebut.

“Selamat dan selamat bergabung ke keluarga kami. Kami harap kamu menikmati Porsche Cayenne Turbo Coupe milikmu!,” tulis dealer itu di akun resmi Twitter mereka, @PorscheMadrid, pada akhir Oktober.

Sepertinya, Cayenne Turbo Coupe tersebut bakal ia pakai saat ia tidak harus menggunakan Hyundai Santa Fe. SUV Korea ini diberikan oleh Atletico kepada para pemain mereka tahun lalu sebagai salah satu bentuk kerja sama tiga tahun antara klub seteru Real Madrid itu dengan Hyundai.

Menariknya, warna interior Cayenne Turbo Coupe yang ia pilih cocok dengan warna seragam utama tim yang kental dengan warna merah. Kabinnya berbalut material kulit warna merah di berbagai sisi.

Warna tersebut antara lain terlihat di jok kursi, dasbor bagian bawah, konsol tengah, panel pintu. Adapun eksteriornya berwarna abu-abu keperakan, entah Quarzite Grey Metallic atau Dolomite Silver Metallic yang merupakan dua opsi warna perak bagi model tersebut.

Cayenne Turbo Coupe menyandang mesin bensin 4.0-liter Twin Turbocharged V8. Gelontoran tenaga mencapai hingga 541hp dengan torsi puncak 768 Nm.

Berbekal daya serta dorongan sebesar itu, performanya amat moncer. Akselerasi 0-100 km/jam digapai hanya dalam 3,7 detik dengan kecepatan tertinggi 286 km/jam.

Tidak diketahui banderolnya di Spanyol. Berapa pun itu, untuk pesepakbola ternama dari klub top Eropa, sepertinya harga itu tidaklah seberapa. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support