Peluncuran MPV Daihatsu Ayla Masih Wait and See

Mobil Baru

Peluncuran MPV Daihatsu Ayla Masih Wait and See

JAKARTA - Mobil123.com pernah memberitakan waktu peluncuran MPV Daihatsu Ayla pada Semester II 2016. Menurut Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) waktu peluncuran mobil itu masih tentatif.

Dia mengatakan waktu peluncuran MPV Daihatsu Ayla belum bisa dipastikan jika kondisi ekonomi Indonesia belum stabil seperti saat ini. Hal ditakutkan Daihatsu seperti dijelaskan Amelia adalah menurunnya daya beli masyarakat Indonesia ketika mobil ini diluncurkan.

"Pada waktunya nanti akan dikasih tahu. Kalau melihat pasarnya sendiri sangat tidak memungkinkan, karena kondisi ekonomi. Kami tidak bisa bicara soal itu," kata Amelia di Jakarta.

Amelia tidak bisa memastikan kapan waktu peluncuran mobil yang sudah dinanti tersebut, namun MPV Daihatsu Ayla dipastikan akan mengaspal di Indonesia, melihat pesaingnya yaitu Datsun, cukup diterima oleh konsumen.

Ia pun tidak bisa menampik karena dari segi harga, pesaing MPV Daihatsu Ayla itu dibanderol dengan harga relatif terjangkau oleh konsumen. Amelia memastikan Indonesia adalah negara pertama yang menerima MPV Daihatsu Ayla. Wajar karena mobil tersebut masuk regulasi (low cost & green car/LCGC).

"Indonesia pertama, Indonesia pasar pertama (untuk MPV Daihatsu Ayla). Saya sudah bilang pada waktunya nanti akan dikasih tahu," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan waktu peluncuran MPV Ayla di tahun 2016 sudah sesuai dengan rencana Daihatsu. Apalagi konsep mobilnya, atau bisa kami bilang versi produksinya yakni Daihatsu UFC-3 sudah pernah tampil di Indonesia International Motor Show 2014 yang digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Daihatsu UFC-3 merupakan kelanjutan dari dua konsep sebelumnya UFC. Mobil konsep ini memiliki dimensi PXLXT (3.900 mm, 1.690 mm, 1.620 mm) dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support