Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Nilai Peluncuran Mobil Virtual Cukup Efektif, Ini Sebabnya

Berita Otomotif

Toyota Nilai Peluncuran Mobil Virtual Cukup Efektif, Ini Sebabnya

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku bahwa peluncuran kendaraan secara virtual memiliki efektifitas tersendiri.

Hal ini disampaikan oleh Dimas Aska, Interactive Communication Department Head TAM. Menurutnya, peluncuran secara virtual berhasil memberikan akses lebih luas kepada masyarakat untuk melihat peluncuran kendaraan secara langsung.

“Biasanya kalau peluncuran kendaraan dengan cara biasa, jumlah yang datang sekitar 200 orang. Tapi kalau dilakukan secara virtual, penontonnya kemarin bisa sekitar 1000 orang. Jadi kalau dari segi lebih banyaknya pengunjung atau penonton, jelas virtual lebih banyak,” terangnya.

Meski demikian, Ia mengakui bahwa dengan peluncuran mobil secara virtual memiliki keterbatasan. Ini karena tidak ada interaksi langsung antara orang dengan mobil yang diluncurkan. Demikian pula pembahasan menjadi terbatas terkait mobil yang diluncurkan saja.

“Kalau kondisi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih berlangsung hingga lama, mungkin kami akan melakukan peluncuran virtual lagi. Tapi kalau kondisinya sudah membaik, mungkin kami akan mengkombinasikan antara digital dengan peluncuran secara langsung,” tambahnya kemudian.

Beberapa waktu lalu, Toyota meluncurkan Agya secara virtual. Langkah tersebut dilakukan karena pandemik Corona Virus Disease (Covid-19) mulai menyebar di Indonesia. Peluncuran yang sejatinya digelar di salah satu venue di Jakarta pun akhirnya urung dilakukan dan diganti dengan peluncuran secara digital.

Meski secara digital, antusiasme peluncuran memang cukup besar khususnya dari komunitas dan sales Toyota di berbagai wilayah di Indonesia. Mereka pun tak segan untuk langsung menyebar nomor teleponnya di kolom komentar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang