Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pelumas Total Quartz Bikin Mesin Awet

Berita Otomotif

Pelumas Total Quartz Bikin Mesin Awet

BANDUNG - Sejak tahun 1950, Total merambah bisnis pelumas. Sementara di Indonesia, Total mulai masuk ke bisnis ini  sejak tahun 2003.

Pelumas sendiri merupakan salah satu bisnis hilir PT Total Oil Indonesia selain SPBU, cairan khusus, gas dan racing fuel.

Di pasaran kita bisa menemukan pelumas Total untuk mobil dan sepedamotor. Untuk oli mobil, Total Quartz memiliki 5 varian untuk berbagai mobil berdasarkan kapasitas mesin dan umur kendaraan.

"Total Quartz tersedia dalam pilihan bahan mineral dan sintetis, serta beberapa tingkat viskositas," kata Magdalena Naibaho, brand manager PCMO PT Total Oil Indonesia.

Menurutnya Quartz punya 5 keunggulan: menghemat BBM, melindungi komponen-komponen mesin agar tidak cepat berkarat dan aus, meningkatkan performa, menjaga suhu meain dan membersihkan kotoran di penyaring oli.

Semua itu ditunjang oleh Age Resistance Technology (ART), yang melindungi dan mendongkrak kinerja mesin ke tangga lebih tinggi.

"Pengoperasian kendaraan setiap hari dan kemacetan dapat menurunkan daya tahan dan kekuatan mesin, serta mempercepat proses penuaan dan keausannya," terangnya.

Proses penuaan sendiri disebabkan gesekan antarkomponen, korosi dan kotoran. Nah, dengan ART, mesin menjadi lebih awet, klaim Total. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang