Pelumas Khusus Sports Car, Pertamina Fastron Platinum Racing, Segera Dipasarkan

Berita Otomotif

Pelumas Khusus Sports Car, Pertamina Fastron Platinum Racing, Segera Dipasarkan

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 ternyata bukan hanya dimanfaatkan para produsen mobil. Pertamina (Persero) pun memanfaatkan pameran ini untuk mengenalkan pelumas baru mereka: Pertamina Fastron Platinum Racing.

GIIAS 2015 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pada 20 - 30 Agustus 2015, ini dipandang sebagai momentum yang tepat menurut Vice President Corporate Communications Wianda Pusponegoro.

"Kita sudah memiliki Fastron Platinum, tapi di GIIAS 2015, kita akan tambahkan varian Fastron Platinum dengan Fastron Platinum Racing. Fastron Platinum Racing dirancang khusus untuk mobil-mobil sport," paparnya.

Meski begitu, spesifikasi dan harga pelumas ini baru akan diumumkan di pameran tersebut, meski dia memberi gambaran harga per liternya akan Rp 250-300 ribu.

Fastron Platinum Racing sendiri dianggap Wianda sangatlah penting bagi pertamina. Sebab inilah bukti Pertamina memiliki produk berkelas dunia.

Apalagi, Pertamina menjadi technical partner Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu 18 race Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa, dan Asia serta GT3 Series. 

Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 dan Pertamax Racing akan menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap kegiatan motorsport yang akan ditangani oleh tim Lamborghini Squadra Corse. 

Tahun depan, bila kerjasama berlanjut, maka Pertamina akan menyuguhkan Fastron Platinum Racing ke mobil-mobil balap Lamborghini. 

Selain itu, kerjasama dengan Automobili Lamborghini juga membuka peluang untuk menjadikan pelumas Pertamina menyebar ke dealer-dealer Lamborghini di seluruh dunia. Saat ini, Lamborghini memiliki 129 dealer yang tersebar di 46 negara.

Bukan hanya Fastron Platinum Racing saja, Pertamina ternyata juga mempersiapkan beberapa amunisi baru. Sebab bila saat ini Pertamina Fastron memiliki 5 varian, akan ada tambahan 3 varian lagi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support