Pelelangan Mobil Klasik Sedot Rp 792 Miliar

Berita Otomotif

Pelelangan Mobil Klasik Sedot Rp 792 Miliar

AMELIA ISLAND - Meski mobil-mobil modern sudah memiliki desain keren dengan segudang fitur terkini, peminat mobil klasik tetaplah ada. Bahkan dalam sebuah pelelangan mobil klasik dana Rp 792 miliar bisa didapat.

Angka itu didapat oleh balai lelang RM Sotheby saat mengadakan lelang Amelia Island Concours d'Elegance pekan lalu. Pada kesempatan itu, RM Sotheby mampu menghasilkan US$ 60 juta atau sekitar Rp 792 miliar.

Penyumbang terbesar dalam pelelangan itu adalah Ferrari 400 Superamerica SWB Cabriolet lansiran 1960 yang laku terlelang hingga US$ 6,38 juta atau sekitar Rp 84,2 miliar.

Angka itu melampaui rekor US$ 4 juta yang didapat balai lelang Gooding & Co pada pelelangan yang dilakukan awal tahun ini terhadap mobil sejenis.

Diantara 7 mobil yang menjadi penyumbang terbesar ada lagi sebuah Ferrari yakni Ferrari Daytona Spider lansiran 1972, serta mobil Jaguar, Mercedes, Alfa, Lamborghini dan Bugatti. 

Sementara itu, Ferrari 599 GTB Fiorano lansiran 2007 yang langka mampu terlelang hingga US$ 682.000 dan Jaguar XJR-9 1988 laku di angka US$ 2 juta. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual