Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pejabat Rusia Minta Balap F1 di Sirkuit Sochi Hadirkan Grid Girls

Berita Otomotif

Pejabat Rusia Minta Balap F1 di Sirkuit Sochi Hadirkan Grid Girls

MOSKOW – Rusia meminta gelaran balap Formula One (F1) di negaranya pada musim 2018 menampilkan grid girls atau umbrella girls.

Tak tanggung-tanggung, permintaan mengenai grid girls dilontarkan langsung oleh pejabat pemerintah Rusia. Grand Prix F1 Rusia sendiri bakal diadakan pada 30 September mendatang di Sirkuit Sochi. Tahun ini akan menjadi kali kelima Sirkuit Sochi menjadi tuan rumah balap F1.

Deputi Perdana Menteri Rusia Dmitry Kozak menegaskan ingin membawa kembali tradisi grid girls ke Grand Prix F1 Rusia. Apalagi, menurut dia perempuan-perempuan Rusia adalah yang tercantik.

“Jika kami bisa mencapai kesepakatan, kami akan menghidupkan kembali tradisi ini,” tegas Kozak, seperti diwartakan media Rusia Interfax, baru-baru ini.

Sebagai informasi, pada awal tahun ini, organisator F1 memutuskan tidak akan lagi memperlihatkan grid girls mulai musim 2018. Director for Commercial Operations F1 pada Februari menyebut grid girls tidak pantas serta tak lagi relevan.

Sampai dengan musim lalu, grid girls bertugas ‘mempermanis’ garis start balap F1 sebelum kebut-kebutan dimulai. Mereka memayungi plus memegang nomor para pembalap. Tugas grid girls kini digantikan oleh grid kids.

Menanggapi hal ini, Kozak menilai bahwa keputusan penyelenggara tidak tepat. Ketidaksetujuannya termasuk pada mengikutsertakan anak-anak sebagai grid kids.

“Adalah hal yang salah melibatkan anak-anak di balapan karena mereka takut pada hal-hal yang terkait dengan sistem mekanis. Anda butuh orang-orang dewasa. Di semua jenis motorsport, mempromosikan mobil-mobil menggunakan perempuan terlihat selaras dan cantik,” pikirnya. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang