Paten Baru dari Apple

Berita Otomotif

Paten Baru dari Apple

CALIFORNIA - Saat ini remote mobil masih ditempatkan di kunci atau sebagai gantungan kunci. Tapi para pemilik iPhone nanti tidak akan perlu ribet lagi. Sebab mereka sudah bisa mengakses mobil mereka lewat ponsel.

Rumor terkait teknologi di iPhone untuk para pemilik mobil ini tersembur setelah Apple diketahui telah mengajukan sebuah paten untuk 'aksesori kontrol.'

Paten yang didaftarkan di US Patent and Trademark Office di Amerika Serikat itu bisa diterjemahkan sebagai sebuah cara bagi iPhone untuk terhubung ke perangkat CarPlay.

Nah, fitur CarPlay sendiri merupakan sistem infotaiment yang di masa depan diprediksi akan ada di mobil-mobil kebanyakan. Bila benar, maka ini akan menambah kemampuan komunikasi CarPlay dan iPhone. Karena sebelumnya, keduanya hanya terhubung untuk berbagi lagu, kontak dan fitur-fitur standar lainnya.

Pada paten terbaru ini, Apple tampaknya merencanakan integrasi lebih lanjut dari iPhone. Gambaran kasarnya, tiap iPhone tentu memancarkan sinyal, nah sinyal inilah yang kemudian akan dibaca oleh mobil untuk mengetahui posisi di pemilik.

Diprediksi, dengan kemampuan ini teknologi tersebut bisa memungkinkan banyak hal. Misalnya saja, ketika pemilik mendekat maka pintu akan terbuka dan ketika si pemilik menjauh pintu akan otomatis terkunci tanpa melakukan apa-apa. [Syu/Ikh]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual