Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pastikan Liburan Anda Seru dan Lancar Berkat Dukungan Teknologi Terkini

Panduan Pembeli

Pastikan Liburan Anda Seru dan Lancar Berkat Dukungan Teknologi Terkini

JAKARTA – Menikmati liburan akhir tahun dengan menggunakan kendaraan pribadi, semakin menyenangkan ditemani teknologi terkini dari gadget kesayangan.

Liburan akhir tahun sudah di depan mata, tiba waktunya untuk mengunjungi destinasi pilihan bersama keluarga atau teman dekat. Melewati malam pergantian tahun dengan suasana yang berbeda tujuan utama liburan kali ini.

Bagi yang berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya telah menyiapkan segala sesuatunya. Terutama memastikan kondisi mobil yang prima agar tidak menimbulkan masalah di tengah perjalanan.

Lebih jauh dari itu guna memastikan perjalanan tetap menyenangkan, ada baiknya untuk melengkapi kendaraan dengan perangkat elektronik yang memadai. Agar tidak terjebak kemacetan panjang atau kondisi jalan yang rusak serta tengah diperbaiki, lebih baik mengandalkan aplikasi peta virtual atau yang dikenal dengan GPS.

Ada banyak aplikasi pemandu jalan yang mengandalkan sinyal satelit atau biasa dikenal dengan GPS. Fitur tersebut menawarkan bermacam rute pilihan berdasarkan pantauan satelit. Dengan ini, pengendara akan merasa lebih nyaman sehingga terhindar dari hambatan di perjalanan.

Berikut pilihan aplikasi GPS yang bisa diandalkan :

  1. Google Maps

Dibuat oleh google, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan cakupan lebih banyak. Aplikasi tersebut dapat menyajikan kondisi lalu lintas secara real time. Lebih jauh mereka dapat memberikan jalan alternatif.

  1. Waze

Aplikasi ini kerap digunakan oleh anak muda karena tampilannya yang lebih enarik dan atraktif. Waze menggabungkan fungsi GPS dengan komunitas yang terbentuk secara dengan sendirinya.

  1. Family Locator

Aplikasi satu ini memiliki fungsi unik yang sesuai namanya. Family Locator dapat digunakan untuk memantau lokasi anggota keluarga atau teman dekat, secara real time dan cukup akurat. Mereka memiliki fungsi lainya yaitu memberikan pesan darurat.

  1. GPS Tracker

Sekilas hampir sama dengan Family Locator, masing-masing pengguna dapat melacak satu sama lain. Selain fitur utamanya sebagai peta digital.

  1. GPS Fields Area Measure

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menghitung luas tanah di sebuah area tertentu. Ini sangat berguna bagi para pekerja lapangan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang