Pasar Mobil Bekas Masih Seksi

Berita Otomotif

Pasar Mobil Bekas Masih Seksi

SURABAYA - Bila pasar mobil baru di Indonesia tengah melemah, tidak begitu halnya dengan pasar mobil bekas. Pasar mobil bekas akan tetap stabil meski ekonomi sedang gonjang-ganjing.

Seperti diketahui, pasar mobil baru di Indonesia tertekan akibat ekonomi yang tengah terpukul akibat kondisi ekonomi dan rupiah yang melemah. 

Bila prediksi awal penjualan mobil baru di Indonesia bisa mencapai 1,2 juta unit, sama dengan tahun lalu, angka itu telah direvisi oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menjadi hanya 1-1,1 juta unit saja.

"Itu kan mobil baru, kalau penjualan mobil bekas sampai sekarang masih stabil," kata Ketua bursa mobil bekas di Darmo Trade Center (DTC) dan BG Junction Yusak Hindiarto. J. di Surabaya.

Ada banyak alasan kenapa mobil bekas masih diminati. Salah satunya adalah karena inden yang lama.

"Beberapa model memang stoknya saya tahu sedang membludak, tapi beberapa model lain masih inden. Nah, ada banyak konsumen yang enggan untuk menunggu inden yang lama itu. Makanya mereka beralih ke mobil bekas," lugas bos dealer mobil bekas Anugerah Motor Surabaya ini.

"Selain itu, harga jual kembali juga menjadi pertimbangan tersendiri. Kalau kamu beli mobil bekas lalu mau jual lagi, penurunan harga paling sekitar Rp 10 juta saja. Tapi kalau kamu beli mobil baru lalu jual lagi, penurunan harganya bisa 25 persen."

Itu yang membuat dirinya dan para pedagang mobil bekas di seantero Surabaya percaya kalau pasar mobil bekas akan tetap stabil. "Penjualan mobil bekas tahun ini masih akan stabil. Potensi pasar mobil bekas masih sangat bagus. Saya sudah 26 tahun di bisnis ini dan masih percaya ini adalah bisnis yang bagus," tuntasnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support